oleh

5 Cara Hemat Bateri di Momen Penting

PortalMadura.Com – Kehabisan baterai di saat-saat penting pasti tidak diinginkan. Karena momen itu tidak akan bisa kembali. Oleh karena itu, yang bisa dilakukan ialah menghemat baterai. Lantas, bagaimana cara menghemat baterai di saat-saat penting?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (12/10/2019) dari laman detik.com yang dikutip dari The Muse. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat baterai di momen-momen penting:

Menurunkan Brightness Level

Coba perhatikan baik-baik brightness level pada smartphone Anda, keterangan apa tidak? Kalau iya, coba turunin deh. Bisa juga dengan mengaktifkan sistem otomatis supaya kamu tidk perlu atur manual dan memudahkan.

Cek Aplikasi

Jangan gunakan aplikasi yang menonjolkan grafis atau audio misalnya permainan seru seperti Angry Birds misalnya saat memang ingin menghemat baterai. Stop dulu bermain Candy Crush untuk mengisi waktu luang demi baterai yang tahan lama.

Loading...

Baca Juga: 5 Cara Jitu Hemat Baterai Ketika Main Gim

Download Aplikasi Battery Saving

Banyak aplikasi yang bisa melacak performa ponsel pintar Anda dan menganalisis apa sih yang membuat baterai Anda cepat habis. Contoh aplikasinya BetterBatteryStats atau Battery HD+.

Airplane Mode

Beralih ke airplane mode bukan berarti bisa Anda gunakan saat berpergian dengan kapal terbang, tapi juga untuk menghemat baterai.

Anda tidak akan bisa menerima pesan atau telepon dan terhubung ke internet tetapi hanya bisa menggunakan ponsel untuk hal yang kalian inginkan, misalnya koleksi selfie cantik di kondangan teman.

Matikan Pengaturan ‘Lokasi’

Layanan lokasi menggunakan GPS untuk mrlacak lokasi Anda. Anda bisa menggunakannya kalau Anda benar-benar tidak tahu arah atau di mana posisi Anda berada, tapi kalau tidak sedang dibutuhkan ya matikan saja demi hemat baterai.

Cara lain yang bisa Anda terapkan yaitu mengurangi push notification aplikasi di ponsel atau email yang memakan daya ponsel.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: detik.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar