5 Cara Hilangkan Rasa Bosan Ketika di Dalam Pesawat

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Hilangkan Rasa Bosan Ketika di Dalam Pesawat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rasa bosan biasanya datang saat menunggu sesuatu atau melakukan perjalanan jauh, salah satunya terutama ketika berada dalam pesawat. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari kebosanan di dalam pesawat.

Karena rasa bosan bisa memunculkan stres jika tidak cepat dihindari. Oleh karena itu, lakukan beberpa hal ini saat rasa bosan melanda selama dalam penerbangan. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Buat Playlist Lagu
Sebelum traveling ada baiknya Anda membuat daftar lagu (playlist) yang sesuai dengan destinasi liburan. Misalnya jika hendak menyambangi tempat-tempat tropis, Anda bisa memasukan beberapa lagu reggae atau lagu-lagu hits yang sering diputar saat musim panas. Jika hendak medaki gunung atau berkemah, buatlah playlist lagu bernuansa country, atau jika berencana menghabis masa liburan Natal di New York, Amerika Serikat, lagu-lagu Mariah Carey bisa jadi pilihan yang tepat.

Bacalah Buku Baru
Membaca buku merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan rasa bosan saat melakukan perjalanan jauh, terutama ketika Anda memilih menggunakan transportasi udara. Kegiatan ini juga akan mengalihkan perhatian Anda dari hal-hal yang tidak penting yang dapat menimbulkan stres.

Membawa Bantal Leher
Bagi sebagian orang, aksesoris atau perlengkapan traveling yang satu ini seringkali diabaikan. Padahal, membawa bantal leher dapat membuat penerbangan Anda menjadi lebih nyaman. Apalagi jika durasi perjalanan Anda memakan waktu hingga lebih dari 24 jam. Jadi jangan ragu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli bantal leher yang nyaman.

Menonton Film
Jika penerbangan Anda tidak terlalu panjang, tontonlah serial tv atau film terbaru untuk menghilangkan rasa bosan. Apabila maskapai yang Anda tumpangi tidak menyediakan fitur LCD TV, unduhlah film-film comedy atau serial thriller terbaru di Netflix, sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosakan.

Menyantap Camilan Lezat
Berbicara tentang film, Anda tentu membutuhkan beberapa makanan ringan untuk membuat suasana menjadi lebih nyaman. Ada beberapa rekomendasi kudapan yang cocok untuk disantap selama penerbangan, antara lain es krim, kari, serta menghindari makanan berat yang mengandung karbohidrat dan dapat menyebabkan kembung. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.