oleh

5 Cara Jitu Pilih Vendor Sound System untuk Pensi

PortalMadura.Com – Mengadakan Pentas Seni (Pensi) jangan hanya sekadar asal rame. Sayangnya, banyak di antara panitia pensi yang kurang memedulikan kualitas dari suara panggung. Baik suara MC atau grup band, bahkan bintang tamu undangan mulai menggeber musik mereka.

Hal ini bukannya bergembira, justru malah bikin kuping sakit. Maka dari itu, setiap tim pencari vendor sound system tidak boleh sembarangan dalam menentukan pilihan.

Ada lima hal penting yang wajib diketahui. Apa saja?. Berikut ini uraiannya:

Baca Juga: Bupati Sumenep Pastikan Tak Ada Warga Ikut People Power

Sesuaikan dengan Kebutuhan
Musik live di panggung tentu beda dengan alunan gamelan di pesta pernikahan. Dalam memilih sound system, pastikan Anda sudah paham dengan apa saja yang dibutuhkan untuk acara nanti. Wajib diingat juga. Sebuah pensi juga butuh genset buat jaga-jaga kalau mati lampu, serta tata lampu untuk melengkapi aksi panggung.

Cari yang Berpengalaman dan Berkualitas
Biasanya, vendor sound system yang bagus itu pamornya sudah ke mana-mana. Anda bisa datang langsung ke vendor dan minta rekam jejak dari hasil karya mereka di even-even lalu, atau berburu lewat media sosial. Mungkin mereka bakal pasang harga sedikit lebih mahal dibandingkan vendor-vendor lainnya. Tapi untuk pensi yang jempolan, kenapa tidak?.

Loading...

Minta Pendapat Orang Lain
Tidak ada salahnya untuk bertanya pada teman-teman dari sekolah lain yang pernah bikin pensi dengan sound system apik, vendor mana yang mereka gunakan. Anda juga bisa berkonsultasi dengan bintang tamu biar mereka juga lebih nyaman saat manggung.

Langsung, Jangan Pakai Perantara
Di mana-mana, yang namanya calo itu pasti bikin segala sesuatu jadi lebih mahal. Bahkan sering kali mereka tidak peduli dengan kualitas, yang penting dagangannya laku. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda membangun komunikasi langsung dengan pihak vendor incaran.

Minta Penawaran dan Spesifikasi Lengkap
Biar pun mungkin Anda paham spesifikasi sound system, setidaknya permintaan untuk daftar spek lengkap bakal bikin vendor berpikir Anda tidak main-main dan wajib dikasih pelayanan terbaik. Tanyakan juga tentang berapa banyak sound system, kru, dan merek yang bakal dibawa ke pensi.

Selain itu, jangan lupa untuk melakukan langkah terakhir, yaitu minta penawaran resmi mereka. Selain cari-cari vendor sound system, pastikan promosi pensi Anda di jalur yang benar. Hiventory bisa Anda andalkan untuk menjangkau lebih banyak perhatian dari publik.


Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com

Komentar