5 Cara Move On dari Putus Karena LDR

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Move On dari Putus Karena LDR

PortalMadura.Com – Mempunyai dengan pasangan ternyata susah-susah gampang. Biasanya kan baik-baik saja diawal namun berpisah ditengah jalan. Hal itu disebabkan salah satunya karena jarak dan waktu.

Putus karena tidak bisa mempertahankan LDR tidak lantas membuat Anda bersedih berkepanjangan. Memang tidak mudah berdamai dengan semua ini, tapi Anda wajib bisa untuk move on setelah . Oleh karena itu, Anda harus tahu caranya move on dari hubungan LDR. Lantas bagaimana caranya?

Berikut ini penjelasannya:

Terima Kenyataan Anda Sudah Putus
Cara pertama untuk memperlancar proses move on yaitu dengan menerima kenyataan Anda sudah putus dan sedang patah hati.

Memerima keadaan sepenuh hati alias legowo dapat sangat membantu Anda cepat merasa baikan. Meski memang pahit, cobalah terima bahwa hubungan Anda berdua tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Semakin Anda menolak kenyataan, semakin sulit Anda untuk move on. Tidak perlu berandai-andai atau membayangkan sesuatu yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki hubungan ini. Anda harus ikhlas dan bisa menerima kenyataan bahwa tidak semua hubungan LDR bisa berhasil.

Curhat Ke Teman atau Dengan Menulis
Untuk bisa move on setelah putus karena LDR, mungkin Anda bisa mencoba untuk mencurahkan perasaan di buku harian atau bahkan curhat ke orang lain yang paham situasi Anda.

Dengan membiarkan orang lain tahu isi hati Anda, Anda tidak akan merasa sendirian dalam mengarungi hubungan LDR. Setidaknya, emosi kesedihan Anda ini bisa diluapkan sedikit demi sedikit dengan bercerita atau menulis di buku harian.

Coba Fokus dengan Me Time
Patah hati habis putus karena LDR pasti sakitnya bukan main. Dalam hati, Anda mungkin merasa hancur luluh lantak tidak karuan. Agar tidak sedih berlarut-larut, cobalah sayangi diri sendiri dengan fokus melakukan me-time untuk sementara waktu.

Me-time di sini artinya yaitu meluangkan waktu khusus untuk merawat, memanjakan, dan memulihkan diri sendiri dari stres. Mungkin sebelumnya Anda tidak pernah punya waktu untuk merawat diri karena sibuk mengatasi segala macam masalah khas LDR.

Mungkin juga selama ini tenaga dan biaya yang Anda keluarkan terlalu difokuskan untuk membangun komunikasi yang intens dengan si mantan nun jauh di sana.

“Membangun” diri Anda kembali dapat mengembalikan kegembiraan dan kepercayaan diri setelah putus karena LDR. Lakukanlah aktivitas atau kegiatan yang Anda senangi. Ke salon untuk creambath dan potong rambut, mungkin? Pergi ke bioskop atau sekadar baca buku favorit di kedai kopi langganan juga tidak masalah.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Masih Bebas Berkeliaran di Madura

Main Sama Teman dan Sahabat
Anda mungkin tambah merasa kesepian setelah putus karena LDR. Namun, ketahuilah Anda tidak sendirian. Ada begitu banyak orang lain dalam hidup Anda yang juga sayang dan peduli pada Anda, dan ingin menghabiskan waktu bersama Anda.

Sekaranglah waktunya untuk melakukan hal tersebut. Setelah Anda kembali melajang, temui teman atau sahabat untuk sekadar menemani sambil bertukar kabar, bercanda, dan berbincang untuk menghindari sepi.

Ingat, Anda Masih Punya Masa Depan
Meski galau tidak karuan akibat putus karena LDR, jangan menutup pintu hati terlalu lama. Bila Anda masih menutup diri, sama saja artinya Anda menutup pintu kesempatan dan masa depan yang seharusnya menjadi milik Anda. Bisa jadi di luar sana ada orang baru yang siap mengisi hari-hari Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.