5 Cara Mudah Kirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Mudah Kirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini siapa yang tidak menggunakan media soaial ?. Selain Facebook, media sosial yang satu ini juga banyak penggunanya. Apalagi dengan kemudahan berkomunikasi hingga mengirim file berupa .

Namun, biasanya saat mengirim foto lewat WhatsApp otomatis akan terkompres dan kualitas gambar tidak secerah aslinya. Lantas bagaimana cara mengirim foto dalam ukuran sebenarnya?.

Seperti diketahui WhatsApp sengaja mengkompres foto dan video yang dikirimkan oleh pengguna. Ini guna mengecilkan file sehingga pengirimannya lebih cepat dan menghemat penggunaan data.

Tapi Anda masih bisa mengirimkan foto dalam ukuran sebenarnya. Sehingga tidak mengurangi kualitas gambar bilamana akan digunakan untuk keperluan lain, seperti mencetak foto. Cara yang dilakukan cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Tekan ikon Attachment di bagian bawah

2. Lalu pilih Document

3. Pilih opsi Browse other doc… di bagian atas

4. Dari sini kita akan melihat semua file. Arahkan pada bagian tempat tersimpannya foto yang akan dikirim

5. Setelah file foto dipilih, tekan Send

Dari sini file yang dikirim punya ukuran asli. Karena ukurannya lebih besar, proses pengirimannya juga lebih lama dari biasanya.

Perlu pula diperhatikan, ketika file sudah diterima, tidak akan terlihat gambar seperti biasanya saat mengirim foto. Tapi begitu file tersebut ditekan, akan muncul gambar.

Semoga tips ini bermanfaat, selamat mencoba! (detik.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.