oleh

5 Cara Nonaktifkan Sementara Akun Instagram

PortalMadura.Com – Keberadaan Media Sosial (Medsos) yang kian hari selalu menampilkan berbagai macam hal, ternyata bisa membuat pikiran penggunanya bercabang baik tentang hal positif maupun negatif. Lalu, apa pengguna dunia maya mulai merasa mumet dengan semakin banjirnya informasi hoaks di media sosial?.

Jika iya, mungkin tidak ada salahnya Anda beristirahat saja sejenak dari akun media sosial yang Anda miliki. Salah satunya dari Instagram.

Nah, berikut ini lima langkah yang bisa Anda lakukan jika ingin istirahat sejenak dari Instagram, melansir dari detik.com, Minggu (8/12/2019):

1. Masuk ke instagram.com dari browser seluler atau komputer. Anda tidak dapat menonaktifkan sementara akun dari dalam aplikasi Instagram.

2. Klik di kanan atas lalu pilih Sunting Profil.

3. Gulir ke bawah, lalu ketuk Nonaktifkan sementara akun saya di kanan bawah.

Loading...

4. Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Anda menonaktifkan akun?. dan masukan kembali kata sandi Anda. Nanti akan muncul opsi mengapa Anda ingin rehat sejenak dari Instagram.

5. Ketuk atau klik Nonaktifkan Sementara Akun.

Baca Juga: 7 Cara Jitu ‘Schedule’ Unggahan Foto di Instagram

Setelah Anda menekan tombol tersebut, foto, komentar dan like yang Anda berikan akan ‘hidden‘ atau tersembunyi sampai akun kembali di-login ulang. Ingat, Anda hanya bisa melakukan cara ini satu kali saja setiap minggunya. Ketika Anda kembali login, akun akan pulih sebagaimana mestinya. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : detik.com

Komentar