5 Cara Rawat Blender Agar Tak Mudah Rusak

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Rawat Blender Agar Tak Mudah Rusak
Ilustrasi (DuniaMasak)

PortalMadura.Com – Saat ingin membuat masakan dengan jumlah yang banyak dan harus menghaluskan bumbu-bumbu biasanya seseorang lebih memilih menggunakan . Tidak heran jika peralatan masak ini cukup sering dipakai di dapur.

Tidak hanya untuk bumbu, blender juga bisa bikin jus atau minuman dengan mudah. Nah, agar alat ini tidak mudah rusak maka Anda perlu merawatnya dengan baik. Sebab, apabila setelah dipakai tidak dicuci dengan bersih biasanya blender akan rentan karat atau bahkan rusak.

Berikut cara merawat blender dengan tepat agar tahan lama dan tidak mudah rusak:

Pasang Semua Bagian Blender dengan Benar
Sebelum menggunakan blender, pastikan untuk memasang semua bagian dengan benar. Teliti lagi semua bagian apa sudah terpasang dengan pas atau belum. Bagian yang belum terpasang dengan pas tidak jarang membuat blender bekerja kurang maksimal. Jika sudah begitu, ini akan membuatnya cepat rusak.

Haluskan Bahan Makanan yang Tepat
Meski dalam buku petunjuk blender bisa menghaluskan semua bahan makanan, pastikan untuk hanya menghaluskan bahan-bahan yang tepat saja. Beberapa bahan makanan seperti daging apalagi yang terlalu alot hanya akan membuat blender mudah rusak. Beberapa bahan makanan yang terlalu keras dan alot tidak cocok dihaluskan dengan blender.

Potong-potong Bahan Makanan
Sebelum menghaluskan bahan makanan, sebaiknya potong-potong dulu bahan makanan tersebut. Memotong ini bertujuan membuat blender bekerja lebih ringan. Ini juga akan membuat blender bekerja lebih maksimal tanpa membuatnya mudah rusak.

Takar Bahan Makanan dengan Tepat
Takar bahan makanan yang hendak diblender secara tepat. Hindari memblender bahan makanan dengan takaran yang berlebihan atau terlalu banyak. Sebaiknya, blender bahan makanan sedikit demi sedikit.

Baca Juga : Dua Warga Diringkus Polisi Bangkalan

Segera Bersihkan Blender
Segera bersihkan blender setiap kali selesai digunakan. Jangan menunggu waktu lama untuk membersihkan blender tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat blender agar tahan lama dan tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.