5 Cara yang Perlu Dicoba Ketika iPhone Bermasalah

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara yang Perlu Dicoba Ketika iPhone Bermasalah
iPhone

PortalMadura.Com – iPhone merupakan smartphone terbaik di dunia, namun belum tentu alat telekomonikasi ini tidak bebas dari masalah. Karena setiap barang elektronik tentu bakal mengalami penurunan performanya seiring berjalannya waktu.

Nah, untuk mengatasi masalah berkurangnya performa iPhone yang biasanya ditandai dengan masa pakai baterai yang semakin boros, Anda tidak perlu bingung. Anda hanya perlu melakukan beberapa cara ini. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Atur Kembali iPhone
Cara ampuh untuk semua teknologi baik iOS, Android, Windows, dan Mac yaitu dengan mematikan dan menghidupkan kembali atau me-reset perangkat.

Memang, ada beberapa situasi di mana cara ini tidak menjadi pilihan pertama.

Trik ini dapat berhasil karena me-reset perangkat lunak stable state setelah urutan kejadian yang tidak terduga menyebabkan iPhone melambat atau crash.

Perbarui Perangkat iOS
Salah satu hal yang membuat ada sistem operasinya. Pengguna yang masih memakai versi iOS lama, membuat aplikasi dan fitur tidak kompatibel hingga rentan keamanan.

Cara memperbaruinya, buka Settings > General > Software Update.

Perbarui Aplikasi
Jikalau Anda merasa ada yang aneh dengan aplikasi di iPhone, pastikan untuk mengecek apakah sudah ada versi terbarunya di App Store.

Cara manual dapat melalui App Store, klik tab update yang terletak di bawah antarmuka aplikasi.

Sementara untuk otomatis, Klik Pengaturan > lalu nama Anda > klik iTunes dan App Store. Di bagian Automatic Download > geser tombol ke samping.

Atur Ulang Pengaturan Jaringan
Konektivitas termasuk masalah besar yang patut diatasi. Anda cukup beralih ke Settinggs > klik General > Reset > Reset network settings.

Sekadar informasi, me-reset kembali jaringan, Anda akan kehilangan kata sandi WiFi yang tersimpan.

Atur Ulang Semua Pengaturan
Mengatur ulang pengaturan di iPhone tanpa menghilangkan data Anda di dalamnya. Cara cukup mudah, buka Settings > lalu klik General > kemudian Reset > Reset all settings untuk segerai memulainya. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.