oleh

5 Destinasi Wisata Paling Hits di Solo yang Wajib Dikunjungi

PortalMadura.Com – Solo merupakan kota yang terkenal dengan kota batik. Mengapa demikian? Karena di kota itu banyak pengrajin batik yang sampai saat ini masih berkarya dan menghasilkan batik-batik berkualitas dunia.

Selain itu ternyata, kota Solo juga mempunyai banyak destinasi wisata kekinian yang bisa Anda kunjungi. Seperti wisata edukasi, sejarah, budaya, kuliner, hingga religi. Sehingga bagi Anda yang ingin liburan, kota Solo bisa menjadi tujuan Anda bersama keluarga. Berikut beberapa tempat wisata kekinian di Solo. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (15/8/2018) dari laman liputan6.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Bendungan Karet Tirtonadi

Kawasan wisata ini merupakan salah satu tempat di Solo yang sedang hits di media sosial. Pasalnya, selain memang baru diresmikan di akhir 2018 lalu, Bendungan Karet Tirtonadi menawarkan pemandangan yang panoramik. Lalu saat dipotret, hasil fotonya juga sangat Instagramable.

Bendungan ini berada di Kali Pepe atau tepatnya di seberang Terminal Tirtonadi. Fasilitas berupa pedestrian dan tempat duduk juga disediakan untuk memberi kenyamanan pada warga atau wisatawan yang ingin menikmati keindahan bendungan.

Pandawa Water World

Saat cuaca sedang panas, Pandawa Water World bisa jadi pilihan terbaik. Tempat ini termasuk tujuan wisata di Solo yang menawarkan fasilitas wahana air. Kolam renang ini berlokasi di perbatasan antara Solo dan Sukoharjo.

Untuk masuk ke sini, Anda perlu merogoh kocek Rp 80.000 (weekday) atau Rp100.000 (weekend atau high season). Total ada 27 wahana yang tersedia di taman air ini.

Seperti misalnya, action river, sight tower, wave pool, warm spa, dan aneka slides. Serunya lagi, pengunjung yang berulang tahun boleh masuk secara gratis ke area kolam renang.

Kampung Batik Kauman

Terkenal dengan batiknya, Solo memiliki sebuah tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan. Namanya Kampung Batik Kauman. Lokasi tempat ini berada di kompleks kota tua atau tepatnya di Kauman, Pasar Kliwon.

Loading...

Di kampung ini, Anda tentunya bisa menyaksikan langsung proses pembuatan batik. Daerah ini dulu dikenal sebagai tempat pembuatan batik untuk keluarga keraton. Kini, siapa saja bisa menikmati dan sekaligus membeli produk batik yang dijual di sekitar perkampungan.

Ada tiga jenis batik yang ditawarkan di Kampung Batik Kauman, yaitu model cap, batik tulis dengan pakem (standar keraton), dan kombinasi (cap dan tulis).

Baca Juga: Pekan Depan, Dua Kloter Jemaah Haji Tiba di Sumenep

Agrowisata Sondokoro

Jarak agrowisata ini hanya 5 km dari pusat Kota Solo. Dahulu sebelum difungsikan sebagai tempat wisata, Agrowisata Sondokoro merupakan bekas pabrik gula. Lokasi tempat ini tepatnya berada di Jalan Mangkunegara, Bojonegoro, Nglande Wetan, Ngijo, Tasikmadu, Surakarta.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati beragam fasilitas seperti kolam renang, pusat pijat refleksi, terapi ikan, flying fox, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya juga murah, yakni cuma Rp 5.000 saja.

Galabo Solo

Wisata kuliner jadi salah satu daya tarik dari Kota Solo. Kalau Anda ingin mencicipi kuliner khas Solo sambil menikmati suasana malam yang asyik bersama teman atau keluarga, datang saja ke Galabo Solo.

Galabo sendiri merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan. Lokasinya berada di Jalan Mayor Sunaryo, atau tepatnya di seberang Pusat Grosir Solo. Pada akhir pekan, terutama malam Minggu, tempat ini biasanya sangat ramai.

Hal ini karena adanya acara live music yang memeriahkan akhir pekan Anda di Galabo Solo. Apabila ingin mampir, area makan ini dibuka pukul 17.00 sampai 24.00 WIB.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar