5 Kandidat Masih Menguat, Ini Peta Politik Internal PWI Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
5 Kandidat Masih Menguat, Ini Peta Politik Internal PWI Sumenep
Logo PWI

PortalMadura.Com, – Menjelang konferensi 2016, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, lima (5) orang calon masih menguat.

Lima kandidat itu, yakni Ach. Rifai (Wartawan Surya-masih menjabat ketua), Ibnu Hajar (Radio Nada FM-masih menjabat wakil ketua), Slamet Hidayat (LKBN Antara- masih menjabat sekretaris) dan Temmy Andani (beritajatim.com – masih menjabat wakil sekretaris), serta Hartono (Pimred PortalMadura.Com).

“Proses pemilihannya itu musyawarah mufakat. Bila tidak tercapai mufakat baru ada mekanisme lain. Semua itu tertuang dalam tata tertib pemilihan,” kata Sekretaris PWI Sumenep, Slamet Hidayat pada PortalMadura.Com, Minggu (31/1/2016).

Penelusuran PortalMadura.Com, peta politik di internal PWI Sumenep mulai terpetakan, yakni anggota yang mempunyai hak dipilih dan memilih sebanyak 17 orang.

Bila 5 orang sama-sama maju, maka tinggal 12 orang yang berhak untuk memilih kepengurusan tiga (3) tahun kedepan.

Dari 5 orang kandidat calon PWI Sumenep tersebut diprediksi sama-sama mengantongi 2 suara yang berbasis lembaga pers atau mempunyai ikatan emosional, baik tempat kerja atau karena kedekatan.

Tinggal dua suara yang akan diperebutkan yang sampai detik ini masih abstain. Dua orang itu lebih memihak pada garansi yang akan diberikan pada calon dan anggota muda yang tidak mempunyai hak suara dalam pemilihan periode sekarang.

Sampai saat ini, yang masuk kategori calon anggota sebanyak tiga (3) orang, dan anggota muda dua (2) orang. Lima orang ini hanya mempunyai hak untuk mengikuti konferensi dan menyampaikan pendapat. (Salimah/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.