oleh

5 Olahan Saus Kepiting Lezat yang Mudah Sekali Dibuat Lho!

PortalMadura.Com – Hidangan seafood banyak digemari di Indonesia. Salah satu yang menjadi favorit adalah olahan kepiting. Salah satu kunci untuk membuat hidangan sedap dari kepiting adalah pemilihan saus yang tepat. Kita juga bisa menggunakan aneka rempah untuk membua hidangan kepiting jadi makin nendang.

Bagi yang masih sering bingung dalam proses memasak kepiting, ada banyak sejumlah ide olahan kepiting untuk diolah. Selengkapnya, langsung saja simak di sini ya.

Kepiting Saus Pedas Manis
Kepiting saus pedas manis ini tak pernah gagal dalam menggugah selera. Cara membuatnya mudah sekali, haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, dan garam. Lalu dengan bahan bumbu lainnya, seperti daun bawang, air jeruk nipis, serai, daun jeruk, lengkuas, kecap ikan, kecap manis, dan gula pasir, kita bisa membuat kepiting saus pedas manis yang nggak kalah dengan yang ada di restoran.

Kepiting Saus Padang
Kepiting saus padang ini dijamin bikin ketagihan. Untuk membuat saus padang yang lezat, ktia bisa menggunakan bawang bombang cincang, cabai merah, saus sambal, saus tomat, saus tiram, kecap manis, gula pasir, merica bubuk, air, daun bawang, telur, dan minyak. Tak lupa bumbu halus yan terdiri dari bawang putih, bawang merah, dan cabai merah kriting. Rasa pedas yang nendang membuat hidangan ini istimewa.

Kepiting Saus Telur Asin
Olahan yang satu ini juga sangat lezat. Kepiting saus telur asin menggunakan kuning telur asin sebagai bahan utama sausnya. Kuning telur asin yang diolah dengan mentega, bawang bombay, bawang prei, saus tiram, dan saus inggris serta bumbu halus yaitu bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, cabai rawit, cabai merah, garam, dan gula menjadi racikan saus yang tepat untuk memperkuat rasa kepiting yang nikmat.

Kepiting Madu
Pernah mencicipi kepiting madu? Sesuai dengan namanya, olahan kepiting ini menggunakan saus yang berbahan madu. Jadi, bumbu sausnya terdiri dari bawang putih, madu, saus cabai, saus tomat, margarin, air jeruk nipis, dan gula pasir. Kebayang kan rasa manis madu yang membuat hidangan ini berbeda dari yang lainnya.

Kepiting Saus Tiram
Olahan kepiting saus tiram ini juga mudah sekali dibuatnya. Kepiting dibumbui dengan saus yang terdiri dari saus tiram, saus sambal, saus tomat, daun bawang, bawang bombay, daun jeruk, jahe, dan serai. Tak ketinggalan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, garam, dan gula secukupnya. Mudah dibuatnya dan rasanya pun lezat.

Nah, sekarang kira-kira bakal mau mencoba membuat olahan kepiting yang mana dulu, nih? Semoga info di atas bisa jadi referensi yang pas untuk membuat hidangan lezat yang tak kalah dari yang ada di restoran mahal.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar