Wisata  

5 Tempat Liburan Staycation di Indonesia Saat Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.Com
5 Tempat Liburan Staycation di Indonesia Saat Musim Hujan
Berliburan dengan gaya staycation

PortalMadura.Com – Musim liburan yang bersamaan dengan musim hujan tidak lantas menyurutkan niat para traveller untuk berlibur ke tempat-tempat yang diinginkan. Meskipun sedikit ada rasa khawatir akan hujan, liburan akan tetap dilakukan dengan mengubah gaya liburan mereka menjadi liburan staycation.

Staycation merupakan gaya liburan yang hanya tinggal di dalam penginapan yang memiliki konsep tertentu dan mampu memberikan sensasi berlibur meski hanya di daerah sekitaran penginapan. Jadi tetap bisa berlibur dan merefresh otak dari aktivitas sehari-hari.

Nah jika Anda ingin melakukan liburan staycation, ini beberapa tempat penginapan yang bisa membuat Anda dan keluarga betah berlibur:

Eco Beach Tent, Bangka Belitung
Dengan menginap di Eco beach tent yang memiliki konsep nomadic tourism ini, traveler akan betah berlama-lama di dalam penginapan, karena akan merasa lebih menyatu dengan alam, khususnya pantai. Dalam semalam penginapan yang memiliki pemandangan langsung ke pantai tersebut mematok harga sekitar Rp 4 jutaan per malamnya.

Hidden Hills Hillas, Bali
Berada di Hidden hills villas, traveler akan merasa seperti sedang berlibur di salah satu penginapan di Santorini. Padahal, jauh dari Santorini, Anda masih berada di Pecatu, Bali. Penginapan yang dapat membuat Anda betah seharian di dalamnya ini memiliki kolam renang langsung di depan kamar, dan pemandangan lautan luas.

Berminat mengunjungi dan menginap selama musim liburan akhir tahun? Anda dan keluarga mesti merogoh kocek sekira Rp 3 jutaan per malam.

Cara cara Inn, Bali
Kalau dua penginapan sebelumnya punya tawaran harga yang terasa mencekik leher, maka Anda yang berduit pas-pasan tapi tetap mau staycation bisa coba menginap di Cara cara inn, Bali. Penginapan yang dirancang khusus untuk kaum milenial dan backpacker ini mematok harga sekira Rp 200 ribuan per malam.

Meski murah, jangan salah, penginapan tersebut tetap nyaman ditinggali. Memiliki kolam renang dan banyak spot foto latar belakang yang ciamik!

Vila Air Natural Resort, Bandung
Sekilas dilihat pasti Anda menganggap penginapan ini berada di Jepang. Salah! Sebab, Vila air natural resort masih ada di Indonesia, tepatnya di Bandung.

Gaya penginapan yang di kelilingi kolam tersebut ditambah dengan suhu sejuk, pas sekali dijadikan lokasi untuk menyegarkan pikiran dan liburan bersama keluarga. Sayangnya, penginapan ini cukup mahal karena mematok harga sekira Rp 26 jutaan per malamnya.

Blackbird Hotel, Bandung
Meski konsepnya hotel, Blackbird tetap cocok jadi lokasi staycation kalau Bandung jadi kota pilihan Anda. Kolam renang dan kamar yang nyaman, suasana hotel yang bikin betah, hingga desain bangunan yang Instagramable bakal bikin liburan Anda makin mengesankan.

Tidak seperti penginapan sebelumnya yang mematok harga selangit, Blackbird cukup terjangkau, karena per malamnya hanya sekira Rp 600an ribu. Fasilitas lengkap dan yang penting nyaman untuk disinggahi. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.