oleh

5 Tips Agar THR Tidak Habis untuk Beli Baju Lebaran

PortalMadura.Com – Ramadan bukan identik dengan puasa saja tapi ada hari kemenangan yang patut kita rayakan setelah sebulan penuh berpuasa. Baju baru di hari raya adalah tanda suka cita kita menyambut lebaran nan fitri.

Apalagi kalau bonus dan THR sudah keluar dari kantor, duh rasanya pengin belanja banyak baju kan? Padahal belum tentu terpakai semua saat lebaran nanti. Persiapan yang dilakukan mulai beralih ke hal-hal terkait Lebaran seperti mudik, dan tak terkecuali baju baru.

Tak dapat dipungkiri, belanja baju baru di momen Lebaran termasuk salah satu pengeluaran besar. Jika tidak dikontrol sedemikian rupa keuangan setelahnya bisa ikut kacau balau. Bisa-bisa uang THR-mu akan melayang begitu saja.

Nah, sebelum itu terjadi, bikin rencana belanja baju Lebaran dari sekarang, yuk! Simak tipsnnya di bawah ini.

Buat Anggaran
Dari dana yang ada, berapa yang ingin Anda alokasikan untuk beli baju Lebaran? Ini penting agar pos-pos pengeluaran terdata dan tidak habis ke satu hal saja, sebab kebutuhan di luar baju Lebaran pun pasti banyak.

Buat Daftar Belanjaan
Belanja online maupun offline, buat dulu daftar barang yang ingin Anda beli. Anda bisa cek harga melalui online store atau website resminya terlebih dahulu. Dengan begitu kamu bisa menghitung berapa banyak yang sudah kamu habiskan dan menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Bandingkan Harga
Jangan terpaku pada satu toko atau satu merek saja! Bandingkan dengan yang lain dulu untuk tahu harga maupun kualitas yang paling OK.

Cek Promo
Menjelang Lebaran seperti ini biasanya banyak diskon di mana-mana. Tidak ada salahnya Anda nantikan diskon tersebut untuk sedikit memperketat pengeluaran.

Baca Juga : Anak Usia 5 Tahun Tewas Dilindas MPU

Stick On Budget
Jangan permisif dengan barang-barang di luar daftar belanja Anda! Satu kali saja Anda permisif menghabiskan uang untuk barang-barang di luar daftar, THR-mu akan melayang entah ke mana.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar