oleh

6 Cara Jitu Pengisian Daya Ponsel Lebih Cepat

PortalMadura.Com – Di zaman era digital ini, hampir tidak tidak ada orang tak bisa hidup tanpa ponsel. Ponsel merupakan salah satu kebutuhan pokok tersendiri bagi kaum millenial. Hampir semua aktivitas yang dilakukan menggunakan ponsel.

Karena itu, hal yang paling menjengkelkan yakni ketika dalam keadaan yang darurat dan ponsel sedang lowbatt ditambah pengisian daya yang lama. Kini Anda tak perlu khawatir lagi, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi daya ponsel lebih cepat.

Gunakan Charger yang Tepat
Pertama Anda harus selektif dalam memilih charger yang tepat untuk perangkat Anda. Lihatlah pada beberapa aspek seperti kekuatan ampere dan keaslian.

Perlu diperhatikan, mengisi daya dengan dihubungkan pada PC ataupun laptop merupakan hal yang salah, selain akan memperlambat pengisian daya baterai hal tersebut juga akan memicu adanya virus yang akan tersebar pada smartphone.

Gunakan Mode Pesawat
Untuk dapat mengisi daya dengan cepat, Anda harus mengaktifkan mode pesawat yang akan menonaktifkan semua fitur seperti data internet yang memakan daya besar. Dengan mengaktifkan mode tersebut Anda akan melihat peningkatan cepat dalam smartphone dan akan menghemat waktu.

Matikan Ponsel
Mengisi daya baterai dengan mematikan perangkat juga diklaim akan mempercepat pengisian daya Anda. Mematikan ponsel sepenuhnya akan memungkinkannya untuk mengisi ulang lebih cepat daripada memasukkannya dalam mode pesawat.

Anda mungkin melewatkan beberapa pemberitahuan ketika sedang tidak aktif, tetapi hal tersebut sangat direkomendasikan jika ingin pengisian daya lebih cepat.

Gunakan Mode Penghemat Daya
Fitur penghemat daya terdapat di setiap perangkat yang Anda miliki, fitur ini juga membantu dalam hal penghematan daya di waktu yang sangat genting. Terdapat beberapa pilihan penghematan daya yang bisa diaktifkan yakni 50% dan 20%.

Dengan mengaktifkan penghematan daya, perangkat akan otomatis menghentikan fitur yang banyak mengonsumsi daya berlebih pada perangkat.

Matikan Fitur yang Tidak Perlu
Beberapa aplikasi banyak mengonsumsi daya berlebih yang dapat membuat ponsel lama dalam pengisian daya. Mematikan fitur aplikasi dan fitur bawaan setidaknya dapat menghemat daya yang ada.

Jaga Suhu Tetap Dingin
Untuk dapat mengisi daya cepat, suhu ponsel juga harus diperhatikan. Suhu yang terlalu panas akan memperlambat proses pengisian daya. Pengontrolan suhu dapat Anda lakukan dengan mematikan dan mengoptimalkan perangkat Anda di opsi pengaturan.

Selalu isi baterai telepon Anda di tempat yang dingin atau suhu ruangan. Jangan biarkan untuk mengisi daya di bawah sinar matahari langsung atau di mobil yang panas. Jika Anda menggunakan pengisi daya baterai portabel, jangan isi daya baterai ponsel di saku Anda.

Itulah beberapa cara cepat pengisian daya ponsel yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Nanik)