oleh

6 Cara Seru Buat Konten di IGTV, Anda Penasaran?

PortalMadura.Com – Baru-baru ini Instagram merilis fitur baru bernama IGTV. Fitur ini merupakan platform yang ditujukan untuk menonton video format vertikal berdurasi panjang yang bisa dijalankan di perangkat Android dan iOS.

Nah, bagi Anda yang tertarik membuat konten di IGTV, jika fitur ini masih belum tersedia di akun Anda, sebaiknya di update terlebih dahulu aplikasi Instagram Anda. Setelah tersedia, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar membuat konten di IGTV semakin seru.

Berikut enam cara seru membuat konten di IGTV:

Maksimalkan Potensi Kamera dan Ponsel
Sebelum merekam video, Anda dapat memulai dengan mengatur beberapa setting yang akan membantu dalam memperoleh video vertikal yang berkualitas seperti: Aktifkan tampilan grid dalam memandu framing dan mengatur tata letak subjek. Setelah itu, sesuaikan fokus atau eksposur ketika merekam video.

Bagi pengguna iPhone, aktifkan mode silent pada ponsel Anda sehingga video yang direkam tidak akan terganggu oleh bunyi notifikasi dari suara ponsel Anda.

Loading...

Rekam Video dengan Pencahayaan Terbaik
Saat merekam video dengan frame berkecepatan tinggi, maka cahaya yang Anda perlukan semakin banyak.

Tetap Rekam Video dalam Format 4K
Walaupun Anda tidak berencana membagikan video dalam format 4K, merekam video dalam format ini dianjurkan untuk memudahkan Anda ketika mengedit video nanti.

Pastikan Suara Terekam dengan Baik
Dalam merekam video, suara merupakan salah satu hal penting. Jika Anda sedang mencoba merekam suara dari sumber yang jauh, cobalah untuk menggunakan mikrofon jauh dan pastikan video Anda terbebas dari suara angin ketika berada di luar ruangan.

Edit Video Anda!
Beberapa aplikasi seperti Videoleap, InShot, atau Carve dapat membantu Anda mengedit video Anda lebih mudah melalui ponsel.

Gunakan Aksesoris Pendukung untuk Membantu Video Menarik
Contohnya, menggunakan lensa seperti Makro, Fisheye, Wide, Tele. Lalu, menggunakan stabilisasi untuk kualitas lebih baik ketika merekam objek bergerak atau ketika Anda melakukan vlogging secara aktif. (detik.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar