oleh

6 Cara Simpan Kue Kering di Stoples Agar Tetap Renyah

PortalMadura.Com – Menyambut hari lebaran, biasanya ibu-ibu di rumah sudah sibuk menyiapkan segala sesuatu persiapan jauh-jauh hari. Salah satunya yaitu kue kering untuk hidangan di meja.

Berhubung waktu lebaran masih lama, apakah kue tersebut masih bisa fresh dan renyah saat hari H nanti?. Sebenarnya masih bisa, kuncinya yaitu pada cara menyimpannya.

Berikut cara menyimpan kue kering lebaran agar tahan lama sampai hari H nanti:

1. Sebelum memasukkan kue ke dalam stoples, pastikan kue kering sudah benar-benar dingin. Kue kering yang baru keluar dari oven dan masih panas cenderung rentan dan teksturnya masih lembek.

2. Pilih wadah atau stoples yang kedap udara. Siapkan stoples yang kering dan bersih untuk menyimpan kue keringnya. Untuk kue yang rapuh, pilih stoples yang tidak terlalu tinggi agar tidak mudah remuk.

3. Berikan lapisan kertas di setiap layer kue agar tidak menempel satu sama lain. Ini juga bermanfaat untuk menyerap minyak yang berlebihan dari campuran mentega yang digunakan.

4. Gunakan silica gel saat menyimpan kue kering dalam stoples untuk menyerap kelembapan dalam stoples. Tutup rapat stoples dan pastikan tidak ada udara yang bisa masuk agar kue tetap awet renyah. Beri selotip di tutup stoples jika perlu agar kue tetap renyah.

5. Simpan toples di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpan stoples di tempat yang terkena sinar matahari langsung dan jauhkan dari makanan yang berbau tajam.

6. Disarankan untuk menyimpan kue kering yang memiliki tekstur renyah dalam stoples kaca. Ini akan menjaga kerenyahannya lebih baik.

Baca Juga : Jelang 22 Mei, Polisi Sweeping Akses Suramadu Amankan 5 Orang Bawa Sajam

Gimana, mudah bukan?. Semoga cara ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Komentar