oleh

6 Hal Ini Akan Terjadi pada Pria Saat Tak Bercinta

PortalMadura.Com – Aktivitas bercinta bagi pasangan suami istri (pasutri) merupakan salah satu hal yang bisa menambah keharmonisan rumah tangga. Namun bagaimana jika hubungan suami istri harus terpisah jarak?

Tentu saja hal ini bisa menimbulkan masalah. Bagi pria, ketika aktivitas bercinta yang biasanya dilakukan secara rutin mendadak berhenti, maka akan berdampak pada tubuh. Selain itu, akan ada perubahan emosi.

iklan pilbup

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (27/1/2020) dari laman merdeka.com yang dikutip dari Health24. Berikut sejumlah dampak yang bisa dialami oleh pria ketika mereka berhenti bercinta:

Kesulitan Menyesuaikan Diri untuk Bercinta Kembali

Dalam bercinta, kebiasaan yang dilakukan oleh tubuh seseorang bisa mendorongnya untuk lebih pandai bergulat di ranjang. Ketika seseorang absen bercinta dalam jangka waktu yang panjang, maka Anda kehilangan kebiasaan dan ritme dalam bercinta.

Menggerakkan tangan, kaki, dan alat vital secara terpadu untuk mencapai kenikmatan membutuhkan kebiasaan dan keterampilan. Ketika Anda berhenti melakukannya dalam tempo yang lama, maka akan sulit untuk membiasakannya lagi.

Risiko Kanker Prostat Meningkat

Ketika Anda lama tidak mengalami ejakulasi, dampak kesehatan lebih serius bisa Anda alami. Hal ini bisa membuat risiko kanker prostat yang Anda miliki meningkat.

Sejumlah penelitian mengungkap bahwa frekuensi tinggi ejakulasi memiliki hubungan dengan menurunnya risiko kanker prostat. Absen cukup lama bercinta bisa menimbulkan dampak pada kesehatan prostat Anda.

Tekanan Darah Meningkat

Bercinta bisa membantu menurunkan segala masalah yang Anda alami. Hal ini bisa membuat Anda lebih tenang serta meredakan berbagai masalah lain yang mungkin Anda miliki.

Salah satu manfaat bercinta secara rutin adalah terkontrolnya tekanan darah. Sebuah penelitian pada tahun 2006 mengungkap bahwa bercinta secara rutin bisa menurunkan tekanan darah.

Baca Juga: Lakukan 6 Teknik Foreplay Ini Ketika Istri Malas Bercinta

Mudah Stres

Ketika Anda absen bercinta terutama dalam jangka waktu lama, Anda bakal lebih mudah mengalami stres. Hal ini terutama disebabkan karena kurangnya orgasme yang mampu melepaskan endorfin.

Kekebalan Tubuh Menurun

Orgasme memiliki manfaat yang ternyata luar biasa untuk mempertahankan kekebalan tubuh. Sebuah penelitian mengungkap manfaat bercinta bagi kekebalan tubuh ini.

Psikolog Carl Charnetski dan Francis Brennan Jr melakukan percobaan terhadap kekebalan tubuh mereka yang bercinta sekali atau dua kali seminggu. Diketahui bahwa pada orang yang lebih sering bercinta, mereka memiliki kekebalan tubuh lebih baik.

Performa Kerja Bakal Menurun

Tidak hanya pada kesehatan, bercinta juga bisa membantu performa yang Anda miliki dalam bekerja. Sebuah penelitian di Oregon State University mengungkap bahwa pasangan yang aktif bercinta, cenderung lebih bahagia ketika bekerja.

Sejumlah hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya bercinta secara rutin bagi pria dalam kehidupan sehari-hari. Perhatikan hal tersebut, karena dampak yang dapat muncul.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar