oleh

6 Manfaat Bunga Durian untuk Kesehatan Anda

PortalMadura.Com – Sudah banyak orang mengetahui buah durian, tapi tahukah anda jik terdapat banyak manfaat bunga durian untuk Kesehatan. Anda penasaran, sebelumnya ktia bahas durian dulu. Durian atau yang lebih dikenah dengan istilah king of fruit diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yaitu raja dari segala buah.

Banyak orang yang menggemari buah durian, tapi ada juga yang cenderung menghindarinya. Bahkan bagi penggemar durian ini rela bersusah payah hanya demi mendapatkan buah durian.

Dilansir dari laman Manfaat.co.id, Senin (14/6/2021) berikut manfaat bunga durian untuk kesehatan:

Obat Jamur

Kandungan saponin pada bunga durian mampu mencegah serta mengobati jamur dan mengurangi infeksi yang terjadi sebab candida di dalam rongga mulut. Hal ini karena saponin memiliki sifat antimicroba yang tinggi sehingga mampu mengobatinya. Ini sangat berguna bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mulut Anda, hal ini tentunya sangat penting untuk menjaga kesehatan yang berdampak pada rasa percaya diri Anda.

Menurunkan Berat Badan

Bunga durian juga sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, khususnya bagi Anda yang sulit menurunkan berat badan. Anda bisa membuat berbagai menu makanan dari bunga durian dan menjadikannya sebagai menu diet. Hal ini karena bunga durian mampu membantu proses metabolisme lebih cepat dan membakar lemak lebih efektif dan cepat.

Obat Infeksi Kuku

Bagi Anda yang sering mengalami salah potong kuku kaki ataupun tangan, pastinya ini akan menyebabkan luka kecil. Untuk membantu proses penyembuhannya dengan cepat Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur. Kandungan nutrisi pada bunga durian mampu memperbaiki sel- sel yang rusak karena luka serta sebagai antiseptic dan antibiotik untuk menyembuhkan infeksi yang ada.

Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat pada bunga durian sangat baik bagi Anda yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit ataupun susah BAB. Serat yang ada akan melancarkan pencernaan anda sehingga akan mencegah serta mengobati sembelit dan susah BAB.

Obat Jamur Kulit

Ada beberapa macam penyakit kulit yang diakibatkan oleh jamur seperti gatal, kudis, dan masih banyak lagi. Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan rutin mengkonsumsi bunga durian.

Obat Luka

Selain sangat ampuh dijadikan obat jamur, kulit bunga durian juga mampu dijadikan sebagai obat luka. Tentunya obat luka di bagian kulit, adapun cara penyembuhan menggunakan bunga durian yaitu dengan mengkonsumsinya ataupun menjadikannya sebagai olahan minuman yang diseduh.

Itulah beberapa manfaat bunga durian untuk Kesehatan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Manfaat.Co.Id

Komentar