oleh

6 Tren Desain Undangan Pernikahan di Tahun 2020

PortalMadura.com– Undangan pernikahan merupakan sebuah gambaran dari pesta pernikahan itu sendiri. Apakah pesta pernikahan akan terkesan mewah atau biasa saja, itu semua tergantung pada tampilan undangan.

Karenanya, undangan pernikahan haruslah didesain dengan sangat menarik dan berkelas. Sehingga para tamu undangan bisa merasa terhormat untuk diundang, dan akan berkenan hadir ke acara pesta pernikahan.

Di bawah ini adalah beberapa ide desain undangan pernikahan yang nantinya akan menjadi tren di tahun 2020. Tampilan undangan yang lebih kekinian, berkelas, modern, tapi tetap cantik tentunya akan menjadi pilihan utama untuk Anda yang berencana melakukan pernikahan di tahun ini. Apakah membuat sendiri, atau dibuatkan oleh desainer.

1. Kertas Marmer

Desain Undangan Pernikahan dengan kertas Marmer
@Shutterstock

Bukan berarti kertas yang digunakan berbahan dasar marmer, tapi kertas undangan yang digunakan memiliki corak marmer.
Marmer sendiri merupakan bahan atau corak yang memang berhubungan erat dengan kemewahan. Dengan tampilan ini, maka undangan akan langsung terasa sangat mewah, sekaligus juga tidak kampungan. Corak marmer yang digunakan bisa terdiri dari dua warna, seperti abu-abu dan putih. Atau bisa juga menggunakan warna warni layaknya warna kelereng.

2. Material Alternatif

material undangan pernikahan alternatif
@Shutterstock

Di tahun 2019, kita sudah mendapatkan banyak desain kreatif undangan pernikahan yang menggunakan bahan selain kertas untuk desainnya. Hal ini terus akan menjadi tren di tahun 2020 mengingat kini semakin banyak orang yang peduli akan penggunaan kertas untuk menjaga lingkungan.

Sebagai gantinya, akan ada muncuk ide-ide lain desain undangan pernikahan yang menggunakan material selain kertas. Di antaranya adalah imitasi kulit, kain, atau bahkan lempeng kayu yang diukir dengan laser. Sungguh kreatif.

3. Undangan Menggunakan Kotak

Loading...
Desain Undangan Dengan Kotak
@Shutterstock

Jika kita melihat undangan yang menggunakan amplop, tentu itu adalah hal yang biasa dan tidak ada yang spesial. Di tahun ini, akan muncul tren undangan menggunakan desain di dalam boks atau kotak.

Undangan akan diletakkan di dalam kotak, sehingga akan tampil lebih elegan. Ditambah lagi, dengan menggunakan kotak, calon mempelai akan bisa memberikan souvenir untuk para undangan di dalamnya.

4. Akrilik

Undangan yang menggunakan material akrilik akan terus muncul di tahun 2020. Hal ini karena akrilik, walaupun tampak sederhana, terlihat sangat mewah dan keren. Bahkan dengan menggunakan bahan akrilik, mempelai bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan dengan menggunakan cat.

5. Teks Minimalis

Ide Desain Undangan Pernikahan tkes minimalis
@Shutterstock

Ada banyak kata-kata dan tulisan di dalam undangan pernikahan di Indonesia. Hal ini tampak sudah menjadi budaya, selain juga memang penting untuk memberikan informasi lengkap tentang acara pernikahan.

Tapi kini, undangan yang menggunakan teks minimalis akan mulai menjadi tren. Undangan hanya akan berisi teks informasi acara pernikahan, nama mempelai, dan alamat saja. Tanpa sambutan dan hal lainnya. Sehingga tampilan undangan terkesan lebih modern dan berkelas.

6. Satu Warna

ide desain undangan satu warna untuk pernikahan
@Shutterstock

Undangan biasanya memiliki banyak elemen dan ornamen di dalamnya. Dan itu semua memiliki warna yang beragam sehingga menjadikan tampilan lebih menarik. Tapi, kini muncul sebuah tren di mana undangan hanya menggunakan satu warna saja. Hal ini tidak membuat undangan menjadi terlihat membosankan. Justru sebaliknya, undangan menjadi terlihat minimalis dan modern.

Biasanya, undangan akan menggunakan kertas ukuran biasa, dengan satu warna. Sementara warna font atau teks akan menggunakan warna senada dengan kertas, tapi cukup kontras sehingga masih bisa dibaca dengan mudah.

Itulah beragam desain undangan pernikahan yang akan menjadi tren di tahun 2020. Bagaimana pun juga, undangan pernikahan adalah langkah awal untuk menunjukkan kepada para tamu bahwa kehadiran mereka sangat penting dan sangat diharapkan.

-
Editor: Firman Ghazali Akhmadi
Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE