666 CJH Asal Sumenep Siap Diberangkatkan Tahun 2018

Avatar of PortalMadura.com
666 CJH Asal Sumenep Siap Diberangkatkan Tahun 2018
Kasi Haji dan Umroh Kemenag Sumenep A. Rifa’i Hasyim (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 666 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap diberangkatkan ke tanah suci Mekah tahun 2018. Sebab, mereka telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada tahap satu dan dua.

“Untuk tahun ini sebanyak 666 CJH sudah melakukan pelunasan dan mereka siap diberangkatkan,” kata Kasi Haji dan Umroh, , A. Rifa'i Hasyim, Rabu (6/6/2018).

Menurutnya, dari 666 CJH tersebut terbagi pada dua kloter, yakni kloter 10 dan 11. Untuk kloter 11 semuanya CJH asal Sumenep yakni 445 orang, sedangkan kloter 10 yang merupakan warga Sumenep sebanyak 221 CJH, sisanya digabung dengan CJH asal kabupaten lain.

“Untuk satu kloter itu gabungan dari CJH asal Sumenep dan dari kabupaten lain. Sementara ini, gabungan itu belum dipastikan dari mana saja,” jelasnya.

Ia menegaskan, semua kelengkapan administrasi seperti paspor CJH sudah selesai 100 persen, tinggal visa yang masih dalam proses. Namun, dipastikan visa itu tidak akan menjadi kendala pemberangkatan itu.

“Semoga tidak ada kendala dalam proses pemberangkatan CJH asal Sumenep tahun ini,” harapnya.

Pemberangkatan dua kloter ini tidak bersamaan. Untuk kloter 10 harus masuk Asrama Haji Surabaya pada tanggal 19 Juli pukul 19.00 WIB. Sedangkan kloter 11 harus tiba di Asrama Haji Surabaya pada tanggal 20 Juli 2018, pukul 07.00 WIB. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.