8 Cara Pilih Kostum Saat Kencan Pertama

Avatar of PortalMadura.com
8 Cara Pilih Kostum Saat Kencan Pertama
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan momen yang harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Karena ini akan memberikan kesan baik atau buruk tentang Anda pada teman kencan. Dan salah satu yang perlu diperhatikan pada saat kencan pertama yaitu busana yang dikenakan.

Penampilan dari luar akan memberikan kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Oleh karena itu, lakukan beberapa cara padu padan berbusana ini agar Anda tidak salah kostum dan kencan berjaln lancar. Hal ini dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang mengutip dari berbagai sumber.

Ini penjelasannya:

No Jeans Belel

Berusahalah tampil layak saat first date, hargai diri sendiri dan pasangan. Salah satu caranya dengan tidak mengenakan potongan outfit, seperti jeans belel yang mungkin memang jadi andalan jadi busana sehari-hari. Alih-alih jeans belel atau busana usang lainnya, kenakan busana baru yang fresh.

Jangan Ambisius

Tampil stand-out sah-sah saja, tapi hindari berpakaian terlalu ambisius misalnya dengan bermain terlalu banyak warna. Untuk kencan pertama ini, seperti saran Lauren Conrad, ada baiknya memilih warna-warna netral, klasik dan aman. Contohnya memadukan blus silk warna putih dengan rok atau celana kulit warna hitam polos, lalu beri aksen warna pada riasan wajah misalnya lipstik merah bold.

Seksi pada Tempatnya

Mau tampil seksi saat kencan? Boleh kok Ladies! Tapi kuncinya yaitu seksi pada tempatnya alias seksi yang elegan. Tipsnya ialah dengan hanya memperlihatkan satu bagian anggota tubuh, misalnya tungkai kaki, belahan dada, bahu, atau punggung. Cukup satu saja, tidak perlu semua anggota bagian tubuh Anda diperlihatkan. Contohnya mengenakan maxi dress warna netral dipadukan bersama high heels warna cerah atau rok selutut dengan atasan model lengan panjang. Seksi yes, vulgar no!

Gaya Kasual

Kencan pertama bisa dilakukan secara kasual dan santai. Untuk kencan kasual nan santai, Ladies bisa mix and match bodycon atau slip dress ditumpuk dengan jaket kulit warna hitam. Sempurnakan dengan sepasang sepatu sneakers warna hitam atau putih, sling bag, lipstik warna cerah, dan rambut yang ditata bergaya ballerina bun.

One-Piece Pattern Dress

Biasanya agenda klasik kencan pertama yaitu menonton film dan makan malam. Jangan bingung, Anda bisa pakai maxi dress, one-piece dress bermotif floral yang cantik dan lembut, denim warna hitam dan kemeja atau blus putih sebagai atasan. Tinggal tambahkan aksesori misalnya perhiasan sebagai statement.

Baca Juga: Pria Madura Disarankan Ikut Program KB

Pilih Warna Terbaik

Padu-padan potongan outfit yang sesuai akan terasa sia-sia jika warna yang dipilih yaitu warna yang salah. Warna terbaik untuk digunakan saat kencan pertama yaitu merah, hitam, putih, dan biru. Pilih shades yang lembut ketimbang yang terlalu mencolok. Hindari juga motif busana yang terlalu ramai.

Fit

Kuncinya yaitu slim-fit, bukan terlalu ketat melekat di tubuh. Untuk pria-pria, disarankan untuk mengenakan outfit seperti tailored dinner jacket, celana jeans berpotongan straight-leg atau kemeja siluet slim button down.

No Jaket Hoodie

Memang nyaman, tapi tolong tinggalkan dulu jaket hoodie Anda di rumah. Jika takut merasa kedinginan, bisa pilih sweater kashmir atau jaket denim ketimbang jaket hoodie yang terlalu sederhana.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.