Jual Gorengan Keliling, Nenek Ini Hidup di Gubuk Bambu Berlantai Debu

Avatar of PortalMadura.Com
Jual Gorengan Keliling, Nenek Ini Hidup di Gubuk Bambu Berlantai Debu
Kanan, Tim Berbagi Kasih salurkan bantuan pada warga kurang mampu

PortalMadura.Com, – Rustiyani (59), warga Jalan Slamet Riadi, Pabian, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rela hidup di gubuk ayaman bambu berlantai debu dengan kondisi ekonomi pas-pasan.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia harus menjajakan kue gorengan dengan cara berkeliling dari pukul 17.00-22.00 WIB, menggantikan suaminya, Moh Sahrana (64) yang “diusir” berjualan gorengan di salah satu sekolah.

Ia tidak mempermasalahkan larangan berjualan di salah satu sekolah di Sumenep tersebut. Saat ini, ia butuh pekerjaan untuk dua anaknya yang masih serumah. Dan dua anaknya yang lain sudah berkeluarga.

“Susahnya cari pekerjaan. Yang bungsu, Indra lulusan STM dan masih nganggur, dan yang lulus kuliah, Irfan kerja serabutan. Ya, kadang melukis kalau ada orang yang manggil,” katanya pada Portal Madura, Sabtu (23/9/2017).

Meski ia tergolong warga kurang beruntung, namun selama tahun 2017, baru mendapatkan 1 kali jatah beras warga miskin (Raskin).

Penyaluran bantuan hari ini merupakan hari ke-4 dalam program penyambut peringatan hari ulang tahun PortalMadura.Com yang ke-4 tahun 2017, yang dirayakan setiap tanggal 1 Oktober.

Tim Berbagi Kasih

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dan meringankan beban hidup anak yatim dan warga kurang beruntung di wilayah Sumenep, Tim Berbagi Kasih memberi kesempatan untuk mengirimkan donasi Anda via Nomor Rekening: BTN Sumenep (00149-01-50-010408-9) atas nama PT. Portal Cyber Merah Putih.

Transfer dana dibuka sejak, Selasa tanggal 19 September dan ditutup tanggal 30 September 2017. Bagi yang sudah mengirimkan dana hendaknya melakukan konfirmasi via WA/SMS ke No. HP. 08191-360-4888 (Hartono) dengan mencantumkan nilai donasi dan nama pengirim serta alamat.

Setiap donasi yang dikirim via rekening dan yang disalurkan oleh Tim Berbagi Kasih kepada kesejumlah anak yatim dan warga kurang beruntung akan di update di situs PortalMadura.Com, setiap pukul 22.00 WIB.

Program ini merupakan persembahan dari PortalMadura.Com menjelang hari ulang tahun ke-4 yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober.(*)

Donasi Masuk

– Kurniadi (Sumenep) sebesar Rp. 2.500.000,-

– Chanda Kirana Malik Effendi (Sumenep) sebesar Rp. 3.000.000,-

Dana tersebut disalurkan pada anak yatim dan warga kurang beruntung yang ditemukan oleh Tim Berbagi kasih Portal Madura.

“Ayo siapa lagi, dan kapan lagi jika tidak sekarang peduli dengan mereka”.

Aksi Hari Ke-4

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.