Resep Capcai Sederhana yang Lezat dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Resep Capcai Sederhana yang Lezat dan Gurih di Musim Hujan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Capcai merupakan salah satu masakan yang terinspirasi dari masakan Cina, dan sudah menjadi masakan di Indonesia yang sering disajikan di rumah. Hidangan ini sangat cocok dikonsumsi di musim hujan seperti sekarang ini.

Bagi Anda penggemar masakan berbahan sayur, capcai tentu bisa jadi pilihan. Cara membuatnya pun lumayan mudah. Anda penasaran?.

Berikut ini sederhana:

Bahan-bahan:

Wortel, 75 gram
Sawi hijau, 75 gram
Sawi putih, 75 gram
Kembang kol, secukupnya
Kol, 75 gram
Ayam, 100 gram
Sosis, sapi dan bakso, 100 gram

Bumbu:

Bawang putih, 3 siung
Jahe, 1 ruas
Bawang bombai, 1 buah
Tomat, satu buah
Garam
Gula
Kaldu bubuk
Maizena

Cara membuat:

Langkah pertama adalah persiapan. Potong semua bahan sayur dengan ukuran sedang. Potong juga daging ayam dan juga baksonya. Jangan lupa juga potong kecil-kecil bawang merah, bawang putih, dan jahe sebagai aromatik untuk Anda.

Setelah itu, panaskan minyak secukupnya, goreng daging ayam, lalu suwir-suwir. Tiriskan. Tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe, hingga harum. Tambahkan bawang bombai, oseng sebentar, akhiri dengan memasukkan bakso dan sosis. Lalu, masukan air secukupnya. Setelah air masuk, masukan sayuran yang bertekstur keras dan tingkat kematangannya lama, yakni wortel. Tunggu hingga wortel hampir matang.

Selanjutnya, masukan kembang kol. Tunggu hingga agak matang. Masukan kol, sawi putih, oseng kembali hingga semua sayur matang. Langkah terakhir, masukan sawi hijau. Saatnya membumbui. Masukan garam, gula, lada, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa hingga sesuai dengan selera Anda. Sentuhan terakhir, masukan potongan tomat lalu oseng sebentar dan matikan api. Sajikan capcai dengan suwiran daging ayam. Capcai sederhana siap dinikmati. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.