A Busyro Karim: Penerus Bangsa Perlu Meneladani Warisan Pahlawan

Avatar of PortalMadura.Com
A Busyro Karim: Penerus Bangsa Perlu Meneladani Warisan Pahlawan
Upacara hari Pahlawan

PortalMadura,Com, – Jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar upacara hari pahlawan, di halaman kantor bupati, Kamis (10/11/2016).

Bupati Sumenep, menyampaikan, warisan para pahlawan itu adalah politik harapan, bukan politik ketakutan. Jadi, para penerus bangsa perlu meneladani warisan para pahlawan tersebut.

“Warisan pahlawan bukan politik ketakutan melainkan politik harapan, artinya seberat apapun tantangannya tidak menyurutkan semangat untuk berjuang. Begitu juga para generasi saat ini, tidak perlu takut melawan tantangan apapun,” ungkap Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Ia juga menyampaikan, semangat kepahlawanan adalah semangat berjuang, semangat idealisme, dan mendahulukan kepentingan publik dibanding pribadi.

“Kalau untuk di Sumenep, tantangan yang harus dihadapi adalah kemiskinan, kebodohan dan infrastruktur,” ucapnya.

Pada momentum hari pahlawan ini, para pemuda sebagai penerus bangsa harus benar-benar bisa meneladani bentuk kegigihan para pahlawan yang merebut bangsa ini dari penjajah.

“Hidup ini perlu perjuangan. Dengan berjuang bersama demi kepentingan bersama pula, dipastikan ada jalan,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.