oleh

Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Sumenep Bagi-bagi Nasi Bungkus

PortalMadura.Com, Sumenep – Menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas di jalanan tidak hanya bagi pengendara kendaraan bermotor.

Semua pengguna jalan umum seharusnya sadar akan ketertiban berlalu lintas untuk keselamatan semua pengguna jalan.

Begitu juga dalam menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang benar, tidak harus selalu berupa tindakan tilang di jalan.

Upaya pendekatan dengan cara unik dan tidak seperti biasanya telah dilakukan petugas Satlantas Polres Sumenep.

Salah satu pendekatan yang dilakukan, yakni bagi para abang becak yang mangkal diberbagai sudut kota Sumenep.

Mereka diberi nasi bungkus oleh petugas Satlantas Polres Sumenep sambil dihimbau dan diajak ikut serta membantu untuk tertib berlalu lintas.

Usaha tersebut mendapat reaksi positif dari para abang becak. Terpantau, mereka sangat senang dan mengagumi upaya polisi yang melakukan pendekatan dengan cara kekeluargaan.

“Saya senang diingatkan oleh polisi dengan cara yang sangat sopan. Seperti keluarga sendiri mengingatkan saya sambil ada suguhan. Ini bagus sekali,” terang salah seorang abang becak di Sumenep, Nur Mohammad, Minggu (9/12/2018).

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto menjelaskan, nasi bungkus yang diberikan kepada para abang becak adalah wujud syukur keluarga besar Lantas Polres Sumenep.

“Ini juga program kami dalam upaya mengajak masyarakat tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya, pendekatan bagi abang becak agar ikut menjaga ketertiban dalam berlalu lintas perlu terus ditingkatkan, agar abang becak juga menggaungkan tertib berlalu lintas dan sopan di jalan.

“Pendekatan bagi komunitas lain, juga akan kami lakukan, sehingga upaya menekan angka kecelakaan berlalu lintas dapat diminimalisir sekecil mungkin,” tandasnya.(Hartono)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...