Akibat Kebakaran, 1 Bulan Kedepan PLTD Masalembu Tak Bisa Difungsikan

Avatar of PortalMadura.Com
Akibat Kebakaran, 1 Bulan Kedepan PLTD Masalembu Tak Bisa Difungsikan
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sebulan atau empat pekan kedepan masyarakat kecamatan/ Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan tidak akan mendapatkan aliran listrik setelah kantor PLTD terbakar akibat korsleting genset.

Pasalnya, Koperlindo selaku pengelola PLTD tersebut mengeluarkan pengumuman No.3/K.SMP/Koperlindo/IX/2016, berisi, bahwa pengelola PLTD bakal memadamkan listrik selama 4 minggu kedepan dalam rangka perbaikan.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan PLTD Masalembu, karena satu bulan kedepan PLTD tidak bisa dimanfaatkan, masih dalam tahap perbaikan,” ungkap perwakilan Koperasi Energi dan Kelistrikan Indonesia (Koperlindo) Jawa Timur untuk wilayah Sumenep, Hairul Anwar,ST, Sabtu (3/9/2016).

Menurutnya, perbaikan power tranformer yang terkena musibah tersebut memang membutuhkan waktu yang relatif lama, yakni sekitar empat pekan atau satu bulan.

“Perbaikan tersebut memerlukan penggantian segera terhadap alat-alat yang rusak atau terbakar akibat kebakaran itu,”ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat (2/9/2016) dini hari sekitar pukul 1.30 Wib, gedung kantor pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Masalembu terbakar akibat konsleteng genset. Akibatnya, 1 unit travo terbakar, kemudian separuh atap dan bangunan, kaca, serta barang-barang yang disimpan di bangunan itu ikut terbakar.

Api dapat dipadamkan setelah dua jam lebih, karena di Pulau/ Kecamatan Masalembu tidak ada mobil pemadam kebakaran, sehingga warga setempat gotong royong memadamkan api tersebut dengan alat seadanya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.