Aksinya Diketahui Warga, Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Aksinya Diketahui Warga, Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi
Anggota polisi membawa pelaku curanmor (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Moh. Hafid (41), warga Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, nyaris kehilangan motornya saat bertamu di Dusun Tambeng, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Jumat (1/2/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun PortalMadura.Com, korban hendak mengantarkan uang untuk membayar jasa tukang ke wilayah tersebut. Tetapi, motor dengan nomor polisi M 3606 BB yang dibawanya diparkir sekitar 25 meter dari rumah tujuan lantaran akses jalannya tidak mendukung.

Setelah memarkir motornya, korban kemudian berjalan menuju rumah tukang yang dimaksud. Sekitar 15 menit berselang, sepeda motor yang diparkir itu didorong oleh dua orang tidak dikenal. Padahal sepeda motor itu dalam kondisi dikunci setir dan lubang pengaman ditutup.

Tetapi, aksi pelaku diketahui oleh salah satu warga yang ada di sekitar lokasi lantaran curiga dengan gerak-geriknya, sehingga warga tersebut memberitahukan kepada warga lainnya.

“Setelah diberitahukan, warga kemudian mengejar dua pelaku tersebut dan menangkap pelaku,” ujar Kapolsek Tlanakan, AKP H. Ach. Soleh.

Baca Juga: Sempat Kelabui Petugas, Dua Tersangka Sabu Diringkus Polisi Sumenep

Dua pelaku tersebut diketahui berinisial MA (21) dan LH (23), keduanya merupakan warga Dusun Dumpol Laok, Desa Campor, Kecamatan Proppo Pamekasan. Pelaku MA ditangkap warga di Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan, sedangkan pelaku LH ditangkap oleh anggota bersama massa di Desa Talangoh, Kecamatan Proppo.

Bahkan, kedua pelaku ini sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum diamankan oleh anggota Polsek Tlanakan. Untuk proses hukum lebih lanjut, polisi saat ini tengah menginterogasi dan meminta keterangan dua pelaku atas aksi yang dilakukan tersebut.

“Polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban Jenis Honda Beat warna Hitam Oranye An. Zayyanah dan kunci T milik pelaku,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.