Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Sumenep Dirikan Satu Pospam

Avatar of PortalMadura.Com
Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Sumenep Dirikan Satu Pospam
pengamanan natal

PortalMadura.Com, – Guna mengamankan perayaan Natal 2014 dan 2015, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal mendirikan satu pos pengamanan (pospam) yang terpusat di depan Mesjid Agung setempat.

Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko melalui Kabag Operasional, Kompol Edi Purwanto mengatakan, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Sumenep akan mendirikan satu pos pengamanan (Pos pam) di depan Mesjid Agung atau di Taman Bunga.

“Pusat keramaian saat pergantian tahun biasanya terjadi di seputaran Taman Adipura Kota Sumenep. Jadi, kami dirikan Pospam disana,” kata Edi Purwanto, Selasa (23/12/2014).

Menurut Edy, guna memantau situasi di wilayah Sumenep selama Operasi Lilin Semeru, petugas gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja akan melakukan pemantauan secara mobile dititik yang menjadi pusat keramaian.

“Di Pospam nanti juga akan stanby personel dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Linmas,” terangnya.

Operasi Lilin Semeru 2014, digelar mulai tanggal 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015.

“Selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2014, kami menyiagakan 260 personel dan diperkuat dengan instansi samping, seperti TNI, Dishub, dan Satpol PP serta Linmas,” terangnya.

Edi mengungkapkan, sedangkan untuk kepentingan pengamanan Perayaan Natal, Polres Sumenep sudah berkoordinasi dengan para pimpinan gereja, terkait rangkaian pelaksanaan ibadah Natal.

“Personel yang disiagakan di tiap gereja disesuaikan dengan jumlah jamaat di setiap perayaan,” tukasnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.