Amazing! Desa Mawlynnong Terbersih di Asia

Avatar of PortalMadura.Com
Amazing! Desa Mawlynnong Terbersih di Asia
Rumah-rumah di Desa Mawlynnong sangat sederhana terbuat dari bambu dan besi, dan halaman mereka bersih rapi (kredit: Tanveer Badal)

PortalMadura.Com – Warga Desa Mawlynnong, wilayah timur , bersih-bersih merupakan ritual yang dijalankan dengan sangat serius. Setiap orang, dari balita mungil hingga nenek-nenek yang sudah ompong.

Desa kecil dengan penduduk 600 orang di wilayah Meghalaya dikenal sebagai di India.

Melansir dari bbcindonesia, Jumat (5/8/2016), bagi India, ini sunggu sangat berarti. Botol-botol yang dibuang dan kemasan makanan yang bercampur kotoran sapi, dan lebih buruk lagi dari itu, dengan mudah ditemukan topografi, sebagian besar negara ini.

Begitu banyaknya, sehingga Perdana Menteri Shri Narendra Modi meluncurkan program ambisius “Misi India Bersih ” (Swachh Bharat Abhiyan) pada Oktober 2014.

Tujuannya, mendandani secara drastis kota-kota besar untuk memperingati ulang tahun Mahatma Gandhi yang ke 150 pada tahun 2019.

Dan Desa Mawlynnong telah berada jauh di depan. Desa ini dinyatakan sebagai desa terbersih pada 2003 dan terbersih di India pada 2005 oleh majalah Discover India.

Baru-baru ini, Modi mengakui Desa Mawlynnong sebagai desa terbersih di Meghalaya dan sebuah model bagi seluruh negeri, seperti disampaikan dalam pidato radio 2015 lalu.(bbcindonesia/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.