Anda Ingin Berhenti dari Kebiasaan Merokok? Yuk, Rajin Konsumsi Makanan Ini !

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Ingin Berhenti dari Kebiasaan Merokok? Yuk, Rajin Konsumsi Makanan Ini !
Ist. Net

PortalMadura.Com – Merokok adalah salah satu kebiasaan terburuk yang dapat membuat siapapun bisa kecanduan. Namun bagi sebagian kaum adam merokok merupakan suatu kebutuhan yang harus terpenuhi. Ibarat orang makan nasi, maka merokok pun juga sama halnya dengan menyantap nasi yang dimakan sehari-hari.

Banyak para perokok yang pesimis kalau dirinya tidak akan pernah berhasil berhenti merokok walaupun sebenarnya ada cara untuk berhenti merokok. Oleh karena itu mindset seseorang yang mengatakan bahwa menghentikan kebiasaan merokok itu sulit perlu dihilangkan. Bila Anda ingin lebih mudah dan cepat berhenti merokok, rajinlah mengkonsumsi makanan berikut ini.
1. Pisang

Pisang adalah camilan sehat, murah dan enak yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Selain dapat mengenyangkan karena mengandung karbohidrat, pisang juga memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya membantu orang berhenti merokok.

Kandungan Vitamin C, A1, B6, B12, Potassium dan Magnesium yang ada di dalam buah Pisang dapat memulihkan efek nikotin terhadap tubuh. Selain itu pisang mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan suasana hati (mood) positif dan membuat Anda merasa lebih bahagia. Secara tidak langsung, kandungan pisang ini akan membantu Anda melupakan rokok.

2. Pete

Kandungan vitamin B6, vitamin B12, kalium, dan magnesium yang ada di dalam pete ini dapat membantu dalam menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini juga dapat mempercepat efek penghentian nikotin yang masuk ke dalam tubuh.

3. Susu

Ternyata dapat membantu Anda berhenti merokok. Dukes University mengungkapkan bahwa perokok yang minum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokoknya. Perokok akan mengeluh karena rasa rokok tiba-tiba menjadi pahit.

Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mengering. Ini akan membuat rasa rokok menjadi tidak enak di mulut.

4. Apel

Merokok menimbulkan banyak racun dalam darah tubuh Anda yang menyebabkan berbagai penyakit. Makan apel setiap hari dapat memerangi racun yang disebabkan oleh rokok. Apel mengandung banyak air dan pektin yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tekstur renyah apel juga dapat mengurangi keinginan untuk merokok.

5. Madu

Madu secara bertahap dapat melepaskan glukosa ke aliran darah. Selain itu, madu memiliki anti-oksidan yang akan membantu dalam menghilangkan racun dalam tubuh.
(pm/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.