PortalMadura.com

Anda Ingin Wangi saat Tarawih? Lakukan 5 Hal Ini Ketika Buka Puasa

  • Minggu, 18 Juni 2017 | 13:00
Anda Ingin Wangi saat Tarawih? Lakukan 5 Hal Ini Ketika Buka Puasa
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat bulan Ramadan, salah satu ibadah yang disunahkan dikerjakan setiap malam adalah salat Tarawih. Salat ini dianjurkan untuk dikerjakan secara berjemaah di masjid.

Biasanya, setelah berbuka puasa umat muslim akan berbondong-bondong pergi ke masjid untuk menjalankan ibadah ini. Jangan lupa persiapkan penampilan paling maksimal untuk menyempurnakan pahala ibadah Anda. Untuk itu, lakukan beberapa hal saat berbuka agar tubuh lebih wangi dan segar.

Berikut lima hal yang perlu Anda lakukan saat buka puasa agar wangi ketika Tarawih:

Batasi Konsumsi Makanan Berminyak dan Berempah
Makanan berminyak dan berempah membuat tubuh mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencerna makanan. Kondisi ini bisa memicu produksi keringat berlebih meskipun tubuh tidak banyak bergerak.

Sebisa mungkin, batasi konsumsi makanan ini saat berbuka, karena keringat yang bercampur bakteri dapat menyebabkan bau tidak sedap. Jangan sampai masalah tersebut mengganggu ibadah Anda.

Hindari Kafein
Kafein merupakan minuman yang memicu peningkatan detak jantung. Hal ini bisa mempengaruhi hormon yang menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat berlebihan.

Saat berbuka, hindari konsumsi kafein jika ingin penampilan tetap fresh saat Tarawih. Ganti dengan air putih yang dapat menjaga hidrasi tubuh.

Gunakan Pakaian yang Sesuai
Pakaian yang digunakan pun berpengaruh untuk membuat penampilan terlihat lebih fresh saat Tarawih. Pilih baju yang memiliki bahan ringan, adem, dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Hindari menggunakan material yang terlalu tebal, karena Tarawih seringnya berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Singkirkan Wax atau Pomade Sejenak
Sebaiknya hindari penggunaan wax atau pomade saat Tarawih. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko keringat berlebihan di kulit kepala yang bisa menimbulkan bau tidak sedap, ketombe, hingga masalah lainnya.

Pastikan rambut dan kulit kepala mendapatkan sirkulasi udara yang cukup untuk mencegah masalah tersebut selama ibadah.

Cegah Masalah Ketiak Basah
Ketiak merupakan salah satu area pada tubuh yang sering mengalami produksi keringat dalam jumlah besar. Jangan sampai ketiak yang basah menyebabkan bau badan sekaligus mengganggu penampilan saat tarawih.

Gunakan produk deodoran yang memiliki formula untuk mengontrol produksi keringat sekaligus menyingkirkan bakteri penyebab bau tidak sedap. (merdeka.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional