oleh

AndroGET, Aplikasi yang Bisa Percepat Unduhan di Android

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – Men-download segala sesuatu di android memang tergantung dari koneksi internet di provider atau wifi yang digunakan. Apabila sinyalnya bagus maka otomatis hasil download akan cepat selesai. Sebaliknya, apabila jaringan sedang minim biasanya akan memperlambat proses unduhan.

Apakah Anda pernah mengalami gangguan saat sedang download sesuatu?. Jika iya, tentu rasanya sangat menyebalkan. Apalagi saat sedang sibuk ingin segera men-download, bukan tidak mungkin pekerjaan menjadi terbengkalai.

Tahukah Anda, penyebabnya ternyata bukan hanya karena koneksi internet. Hal lain seperti hardware dan penggunaan aplikasi tertentu, juga ikut memengaruhi kecepatan saat download di Android.

Lantas, bagaimana cara mempercepat unduhan di Android?.

Anda jangan khawatir dulu, masih ada solusi mengatasinya. Dilansir Liputan6.com yang dikutip dari Cnet. Untuk mempercepat unduhan, Anda harus menginstal AndroGET di Google Play Store.

Perlu Anda ketahui, AndroGET merupakan sebuah aplikasi di mana untuk meningkatkan kecepatan download dan berfungsi sebagai peramban di Android.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang berguna seperti pause, resume, mendukung proxy, mendukung fitur queue, dan juga bisa digunakan di banyak website file sharing seperti MediaFire, 4shared, Ziddu, dan lain sebagainya.

Loading...

Langkah-langkah Mempercepat Unduhan di Android

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu, buka ‘Setting’ dengan ikon roda gigi, yang berada di sudut kanan atas Android Anda. Lalu, klik ‘Advanced‘ untuk mengatur proxy dan lainnya.

Setelah selesai, klik tanda centang di kanan atas untuk simpan perubahan, dan klik tanda ‘X’ untuk membuang perubahan yang telah Anda buat.

Dengan kata lain, tanda centang itu menunjukkan jika perubahan yang Anda buat telah selesai dan ingin disimpan. Sedangkan tanda ‘X’ tersebut bisa digunakan jika Anda berniat untuk mengubahnya lagi atau membuang perubahan.

Ketika melihat tautan unduhan, tekan lama dan pilih ‘Share Link‘ dan klik AndroGET.

Selanjutnya, nanti akan ada pemberitahuan di mana AndroGet akan meminta Anda untuk mengonfirmasi unduhan.

Jika memerlukan kata sandi, klik ‘Credentials‘ dan masukan beberapa informasi seperti email dan lainnya. Bila tidak, klik ‘Download‘ untuk mengonfirmasinya.

Kalau ingin mengetahui progresnya, buka notifikasi dengan menyentuh layar dari atas ke bawah. Terakhir, tekan lama unduhan yang sedang berjalan untuk menghapus, menjeda, atau membatalkannya.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar