oleh

Anggaran Pengamanan Pasar Capai Rp 1,3 Miliar, Motor Pengunjung Tetap Hilang

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengeluarkan anggaran senilai Rp 1,3 miliar untuk pengamanan beberapa pasar besar di lingkungan kota setempat.

Beberapa titir pasar besar tersebut di antaranya pasar Srimangunan, Rongtengah, Margalela, Pangarengan, Torjun, dan Banyuates.

“Anggaran digunakan untuk 49 Satpam” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sampang, Alan Kaisan, Kamis (12/12/2019).

Pihaknya menilai, walaupun anggaran tersebut cukup fantastis, tidak ada jaminan terhadap kondisi keamanan parkir kendaraan di area pasar.

Buktinya, banyak keluhan dari masyarakat yang kehilangan sepeda motornya pada beberapa bulan terakhir ini.

“Kami akan meninjau ulang keberadaan anggaran yang lumayan besar itu. Karena, kenyataannya tidak berdampak cukup signifikan terhadap pengunjung pasar,” terangnya.

Loading...

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sampang, Sapta N. Ramlan menklaim, jika anggaran pengamanan tersebut bukan hanya digunakan untuk pasar.

“Anggaran bukan hanya untuk pengamanan pasar. Tapi, bayar honor serta pelatihan,” kilahnya.

Baca Juga : Pasar Margalela Sampang Sepi Pengunjung, Ini Penyebabnya

“Sering hilangnya sepeda motor pengunjung di area parkir pasar, merupakan tanggung jawab pengelola parkir. Satpam bertugas untuk menjaga keamanan pasar bukan di tempat parkir,” pungkasnya.

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE