Antisipasi Ganggu UNBK, Telkom Siapkan Tambahan Jaringan

Avatar of PortalMadura.Com
Antisipasi Ganggu UNBK, Telkom Siapkan Tambahan Jaringan
Antisipasi

PortalMadura.Com, – Mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan internet untuk pelaksanaan berbasis komputer () di Sumenep, Madura, Jawa Timur, PT Telkom setempat menambah jaringan.

“Untuk mengantisipasi gangguan jaringan, kami telah menyiapkan satu jaringan lagi sebagai ‘back up' dengan ‘fiber optic', sehingga apabila terjadi sesuatu, ada cadangan jaringan yang bisa dipakai dalam pelaksanaan UNBK ini,” ungkap Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi Sumenep, Djodi Supriatno, Senin (4/4/2016).

Menurutnya, sejak beberapa waktu sebelum dilaksanakan UNBK, pihaknya telah menyiapkan perangkat jaringan itu. Bahkan sesaat sebelum pelaksanaan UNBK, pihaknya juga mengecek di ruangan-ruangan yang akan digunakan.

“Ternyata semuanya siap. Tidak ada masalah untuk jaringan,” ujarnya.

Di Kabupaten Sumenep, Madura, ada dua sekolah yang melaksanakan UNBK 2016, yakni SMAN 1 Sumenep dengan peserta 323 siswa dan SMKN 1 Sumenep sebanyak 370 siswa.

“Di masing-masing sekolah, kami menempatkan 1 petugas IT yang stand by. Selain itu, beberapa petugas juga siap untuk dikontak jika terjadi gangguan jaringan,” tegasnya.

Jumlah peserta ujian nasional (UN) untuk SMA, MA, dan SMK sebanyak 11.136 siswa yang tersebar di 247 lembaga penyelenggara. Sedangkan untuk kejar paket C, jumlah peserta UN sebanyak 1.119 orang. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.