oleh

APBD 2017, Sumenep Anggarkan Pembuatan Kapal Rp31 Miliar

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menganggarkan pembuatan kapal tahan ombak untuk melayani ke sejumlah kepulauan di APBD 2017 sebesar Rp31 milyar.

Alokasi anggaran pembuatan kapal tahan ombak itu tertuang dalam kesepakatan antara Bupati dan DPRD pada Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Setiap pengadaan tahun jamak atau multy years memang harus diawali kesepakatan antara Bupati dan DPRD dalam KUA-PPAS, sehingga pengadaan kapal tersebut dapat disepakati dalam pembahasan anggaran tersebut,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Hadi Sutarto, Rabu (28/12/2016).

Loading...

Menurut Sekda, dana yang disiapkan pada APBD 2017 sekitar Rp31 miliar itu dinilai masih kurang, sehingga pada tahun 2018 akan dianggarkan kembali sekitar Rp8 miliar.

“Sesuai desain yang dibuat Institute Tekhnologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, pengadaan kapal tahan ombak diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp39 miliar,” ucapnya.

Ia menerangkan, kapal yang akan dibuat itu bakal dirancang mampu menampung minimal 300 orang, mengangkut barang dengan berat mencapai 100 ton dan minimal 10 unit kendaraan roda empat.

“Kapal tersebut juga dirancang memiliki kemampun melaju dengan kecepatan 15-20 knot perjam,” tegasnya. (arifin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE