oleh

ArtPC Pulse, Komputer Desktop Mirip Mac Pro Milik Samsung

PortalMadura.Com – Samsung yang baru-baru ini menyatakan secara resmi menghentikan produksi Samsung Galaxy Note 7 nya. Ternyata, kini memperkenalkan sebuah komputer dengan desain yang unik mirip seperti speaker. PC baru tersebut bernama ‘ArtPC Pulse’, dan muncul di situs e-commerce Amazon Amerika Serikat.

ArtPC Pulse adalah komputer desktop berbentuk silinder yang memadukan desain komponen modular dengan speaker Harman Kardon 360 derajat.

ArtPC Pulse memiliki tinggi 27 cm dan lebar 12,7 cm, ukurannya diklaim hanya “87 persen dari rata-rata komputer desktop”.

Kabarnya, Samsung menyediakan dua versi ArtPC Pulse. Versi pertama yang dibanderol 1.200 dollar AS (Rp 15,6 juta), dibekali prosesor Intel Core i5 (Skylake) 2,7 GHz, SSD 256 GB, RAM 8 GB, GPU Radeon RX 460 2 GB, serta satu port USB type-C dan empat USB 3.0.

Loading...

Versi kedua, ArtPC Pulse lebih mahal di angka 1.600 dollar AS (Rp 20,8) juta, mengusung prosesor Intel Core i7 3,4 GHz, RAM 16 GB, dan harddisk 1 TB di samping SSD 256 GB. Spesifikasi lainnya sama dengan versi pertama.

Dari segi tampilan, ArtPC Pulse terbilang mirip dengan desktop Mac Pro dari Apple.

Namun, Samsung bukan yang pertama kali menerapkan desain tersebut di dunia PC. HP telah lebih dulu merilis Pavilion Wave dengan desain serupa.

Sayangnya, belum jelas benar bagaimana cara kerja sistem modular ArtPC Pulse, listing di Amazon mengiklankan modul harddisk 1 TB yang dijual terpisah. (kompas.com/Salimah)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE