Asah Ratusan Prajurit, Kodim 0827 Sumenep Gelar Latihan Menembak

Avatar of PortalMadura.Com
Asah Ratusan Prajurit, Kodim 0827 Sumenep Gelar Latihan Menembak
Latihan Menembak

PortalMadura.com, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar senjata ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Kodim Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Sumenep, Selasa (20/09/2016). Hal itu dimaksudkan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menembak.

“Ini merupakan kewajiban yang harus di lakukan oleh TNI untuk mendapatkan seorang prajurit yang benar-benar dapat di andalkan dan dibanggakan satuan dan masyarakat,” ungkap Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa. S.sos.

Menurutnya, latihan menembak yang diikuti oleh ratusan personel itu merupakan kegiatan program yang secara rutin dan harus di laksanakan pada triwulan dalam setiap tahun anggaran. “Secara rutin kita melaksanakan latihan menembak untuk mengasah dan memelihara kemampuan prajurit,” ucapnya.

Ia menyampaikan, latihan menembak kali ini di laksanakan dalam waktu 3 (tiga) hari berturut-turut dan diikuti seluruh prajurit di jajaran Kodim 0827 Sumenep baik yang ada di daratan maupun Kepulauan.

“Para prajurit melaksanakan latihan dengan menggunakan senjata laras panjang (SS-I) dan laras pendek (Pistol P.1),” ujarnya.

Pada hari pertama, lanjutnya, latihan menembak diikuti oleh 135 prajurit yang di bagi 13 gelombang, sedangkan yang belum melaksanakan akan dilanjutkan ke esokan harinya.

“Sebelum pelaksanaan menembak seluruh peserta latihan mendapatkan pengarahan dari Danlat (Komandan Latihan) tentang cara atau metode penembakan yang benar dan terbaru,” pungkasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.