oleh

Asah Rohani PNS Pamekasan

PAMEKASAN (PortalMadura) – Untuk meningkatkan keimanan dan mengasah pengetahuan agama, Pemkab Pamekasan menggelar pengajian rutin malam Jumat.

Untuk yang kesekian kalinya, pengajian yang dikemas dengan ceramah dan dialog itu mendapat tanggapan positif dari para PNS terutama para kepala SKPD, camat dan juga forum pimpinan daerah (Forpimda), Kamis (17/10/2013) malam.

Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii mengatakan, Pamekasan sudah mencanangkan lama gerakan kultural yaitu Gerakan Membangun Masyarat Islam (Gerbang Salam) sehingga pemerintah berkewajiban menggalakkan kajian-kajian keislaman.

“Kita harus memberikan contoh pada masyarakat sebelum menyuruh masyarakat untuk menggalakkan kajian keislaman itu,” katanya di pendopo Ronggosukowati.

Loading...

Pengajian itu diberi nama Majelis ASRI Community (MAC) yang menghadirkan KH Masykur, Lc. alumni Mekkah serta sejumlah ustadz lainnya seperti Ustadz Fatah, Ali Wafi dan juga Sumarwie.

“Alhamdulillah, selama beberapa kali terlaksana terus mendapat tanggapan yang positif, sehingga banyak permintaan waktunya diperpannjang lagi,” jelas bupati Ahmad Syafii.

Syafii berharap, dengan adanya kajian rutin tentang keislaman itu, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pamekasan.

“Tentang temanya mengikuti perkembangan, tadi sudah dibahas tentang Qoda’ dan Qodar,” ujarnya.(reiza/htn)


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE