Awas, 3 Perilaku Wanita Ini Bisa Memicu Perselingkuhan

Avatar of PortalMadura.com
Awas, 3 Perilaku Wanita Ini Bisa Memicu Perselingkuhan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjalin suatu hubungan baik pria atau wanita tidak ingin diduakan atau diselingkuhi. Bahkan tidak seorang yang mau untuk diselingkuhi. Namun kebanyakan orang terutama kaum Hawa cenderung menyalahkan pasangannya saat selingkuh.

Mereka tidak menyadari jika sebenarnya perlakuan kepada pasangan bisa membuat ia selingkuh. Seperti yang dilansir okezone.com dikutip dari Your Tango, inilah 3 hal yang sering dilakukan wanita tanpa sadar dan memperbesar peluang pasangannya selingkuh.

Berharap Lebih Terhadap Cara Berkomunikasi
Wanita cenderung marah saat pasangannya tidak berkomunikasi seperti yang diharapkan karena pria terlihat meremehkan, terganggu, dan tidak responsif. Kebanyakan wanita berharap pasangannya mau secara terbuka mengungkapkan apa saja.

Mereka juga ingin pasangannya selalu menghubungi lebih dulu. Padahal perasaan-perasaan itu dapat menghancurkan kepercayaan dan keintiman. Ketika perasaan itu muncul, lantas akan timbul pikiran jika pria menyembunyikan sesuatu.

Baca Juga: Petani Garam ‘Luruk’ Kantor PT Garam Hingga Blokade Jalan dengan Bakar Ban Bekas

Pada gilirannya, hal ini dapat membuat wanita menuduh pasangannya saat merasa kesal dan emosi yang akhirnya memicu pertengkaran. Tidak menutup kemungkinan saat merasa tidak nyaman pria mencari wanita lain yang bisa memercayainya.

Terlalu Percaya dan Tidak Cemburu
Pria tidak suka jika terlalu dicemburui. Kecemburuan juga dapat menyebabkan standar ganda dalam sebuah hubungan. Namun ada kalanya mereka menginginkan hal tersebut.

Alasannya karena dengan kecemburuan maka menandakan wanita benar-benar menyayanginya. Sementara wanita mungkin berpikir takut pasangannya marah jika dicemburui dan malah menimbulkan pertengkaran.

Hal itu membuat mereka berusaha menaruh kepercayaan penuh dan memilih mengabaikan perasaan cemburu. Kondisi ini dapat membuat pria merasa tidak lagi dibutuhkan dan akhirnya mulai mencoba tindakan nekat seperti berselingkuh.

Tidak Memerhatikan Pasangan saat Berbicara
Terkadang wanita suka menganggap dirinya adalah komunikator hebat dalam hubungan. Tetapi sebenarnya komunikasi yang baik dimulai dengan menjadi pendengar yang baik.

Banyak pria yang merasa jika wanitanya bukan pendengar yang baik. Wanita cenderung mempersonalisasikan cerita yang dibagikan pria daripada hanya mendengarkan. Akibatnya, wanita suka berkhayal sendiri berdasarkan cerita sang pria.

Padahal belum tentu imajinasinya tepat dan malah bisa menimbulkan kesalahpahaman. Tidak menaruh perhatian lebih pada cerita juga bisa membuat pria mencari wanita lain yang mau mendengarkannya. Hal inilah yang kemudian membuka peluang pria selingkuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.