oleh

Awas! 7 Makanan Ini Tak Boleh Disimpan Dalam Kulkas

PortalMadura.Com – Lemari es atau kulkas merupakan salah satu tempat untuk mengawetkan dan menyimpan beberapa jenis makanan serta kosmetik selama mungkin. Barang ini tentunya sangat bermanfaat bagi keluarga. Makanan yang tidak langsung habis masih bisa di simpan dan di konsumsi kembali dengan cara dihangatkan.

Namun ternyata, ada makanan tertentu yang benar-benar dapat kehilangan kesegaran di kulkas. Terkadang makanan dingin mengurangi rasa atau mengubah tekstur. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dilaman okezone.com yang dikutip dari Health and Human Research. Penasaran apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Kentang

Kentang sebaiknya disimpan di lingkungan yang bersuhu sejuk dan tempat yang gelap, tetapi kulkasnya terlalu dingin untuk kentang. Dingin mulai memecah pati dalam kentang, menyebabkan tekstur pasir yang tidak enak untuk dimakan. Pati juga mulai berubah menjadi gula di lemari es, yang semakin memengaruhi rasanya.

Bawang-bawangan

Bawang akan lebih cepat rusak di lemari es daripada saat ditaruh di meja. Mereka akan menjadi lapuk dan lembek sebelum Anda menyadarinya. Yang terbaik untuk menyimpan bawang yaitu pada suhu kamar, tetapi jauhkan dari sinar matahari langsung.

Setelah bawang dikupas dan dipotong, Anda harus mendinginkannya. Cukup letakkan di dalam kantong yang bisa ditutup dan simpan di laci sayur.

Madu

Madu akan mengkristal ketika disimpan di kulkas. Itu akan menjadi kasar dan hampir padat, sehingga hampir tidak mungkin untuk digunakan dan tidak menyenangkan. Madu dapat disimpan untuk waktu yang sangat lama asalkan disimpan pada suhu kamar. Madu yang telah dipadatkan dapat diperoleh kembali dengan menghangatkan botol dengan air hangat.

Loading...

Kacang-kacangan

Kacang yang didinginkan bisa memperpanjang umurnya dengan mencegah minyak menjadi tengik. Tetapi meskipun demikian, Anda tidak akan mau memakannya dingin karena mereka cenderung kehilangan rasa pedasnya yang khas serta menyerap bau makanan lainnya di dalam lemari es.

Yang terbaik yaitu menyimpan kacang dalam wadah kedap udara pada suhu kamar. Untuk menghidupkan kembali kacang yang sudah didinginkan, Anda bisa memanggangnya dalam wajan kering sebelum dimakan.

Apel

Anda dapat mendinginkan apel jika Anda lebih suka dingin, tetapi sebenarya itu tidak perlu. Bahkan, mendinginkan mereka cenderung dapat memecah kerenyahannya.

Apel merupakan buah yang bagus untuk ditampilkan di atas meja atau konter selama beberapa minggu. Pada titik itu, apa pun yang belum dimakan dapat dimasukkan ke dalam lemari es untuk memperpanjang hidup mereka beberapa hari lagi.

Baca Juga: Stok Janda Muda Capai 900 Orang di Pamekasan Madura

Berries

Buah beri tidak bisa bertahan lama setelah dipetik, jadi sebaiknya beli pada hari yang Anda inginkan daripada menyimpannya.

Namun, kulkas lebih baik daripada konter jika Anda ingin beri bertahan selama beberapa hari. Namun, sebagian besar menjadi berjamur, jadi jangan pernah membilas seluruh beri jika ingin menyimpannya.

Alpukat

Mungkin sulit untuk memetik alpukat di puncak kematangannya, dan mereka tidak enak ketika mereka terlalu keras atau terlalu lunak. Mengonsumsi alpukat yang kurang matang seperti menggigit kentang mentah, dan alpukat yang terlalu matang akan lembek dan menghitam.

Namun, alangkah baiknya untuk mendinginkan alpukat jika Anda memiliki yang sudah matang dan segera memakannya.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com

Komentar