oleh

Awas, Ini 4 Godaan yang Muncul Menjelang Pernikahan

PortalMadura.Com – Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang didambakan oleh lelaki dan perempuan lajang. Sedemikian sakral peristiwa pernikahan, maka persiapan dan proses menuju pelaminan terasa demikian panjang dan memerlukan energi yang tidak sedikit.

Calon pengantin laki-laki dan calon pengantin perempuan menyiapkan diri, melalui tahap serta proses sesuai ketentuan agama dan negara, hingga akhirnya bertemu di pelaminan setelah ijab kabul secara sah. Banyak yang bilang bahwa menjelang hari pernikahan seseorang akan mendapat banyak cobaan dan rintangan.

Loading...

Karena cobaan ini, tidak sedikit pasangan yang merasa ragu untuk melangkah maju ke pernikahan. Pernikahan sendiri merupakan momen yang sangat sakral dan mengesankan. Pernikahan adalah proses penyatuan dua anak manusia pria dan perempuan dalam satu ikatan yang sah secara agama maupun hukum.

Untuk melangkah ke proses pernikahan, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Baik itu persiapan dari segi fisik, psikis maupun materi. Jika persiapan ini tak dilakukan secara matang, godaan-godaan menjelang pernikahan yang datang akan semakin besar. Godaan yang sering muncul menjelang hari pernikahan sendiri antara lain sebagai berikut.

Ragu ke Calon Pasangan
Tidak sedikit calon pengantin yang merasa ragu ke pasangan. Meski semuanya sudah siap dan hari pernikahan tinggal beberapa hari lagi, tidak sedikit calon pengantin yang ragu pada pasangannya sendiri. Ia ragu benarkah dia pria yang dipilih hatinya, bagaimana nanti setelah pernikahan, apakah pernikahan ini adalah keputusan terbaik? Beragam macam pertanyaan tiba-tiba menghantui pikiran dan ini bisa membuatnya sangat ragu ke pasangan.

Banyak Orang Mendekati bahkan Mengatakan Dia Mencintaimu
Umumnya, calon pengantin akan memancarkan aura bahagia. Karena memancarkan aura bahagia, ia pun bisa terlihat makin cantik, menawan dan mempesona. Inilah yang membuatnya disukai banyak orang. Beberapa orang bahkan secara terang-terangan menyatakan cintanya padamu.

Salah Paham dan Sering Bertengkar
Tidak sedikit pasangan yang akan salah paham, sering bertengkar bahkan saling emosi satu sama lain menjelang hari pernikahan. Beberapa hal yang harus disiapkan menjelang pernikahan memang sering kali bikin badan pun pikiran sangat lelah. Kelelahan inilah yang membuat pasangan rentan emosi, marah-marah bahkan saling menyalahkan satu sama lain.

Keuangan Tidak Stabil
Menjelang pernikahan biasanya pasangan akan menabung bersama. Tapi tidak jarang ada banyak pengeluaran tak terduga yang dilakukan dan membuat keuangan kurang stabil. Harus lebih sabar dan ekstra tenang saat mendapati momen seperti ini. Cari solusi terbaiknya dan jangan mudah putus asa untuk memperbaiki keuangan yang ada.

Itulah beberapa godaan yang sering muncul menjelang hari pernikahan. Kalau mendapat godaan seperti ini, pastikan untuk tetap tenang dan jangan sampai perasaanmu ke pasangan goyah. Percayalah semuanya akan terlewati dengan baik ke depannya.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar