oleh

Babak Pertama Persepam MU dihajar Persebaya, 1-4

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kick Off babak pertama Derby Jatim cukup menegangkang, sama-sama tidak ingin malu dihadapan para suporternya, kedua tim langsung saling jual beli serangan, tim Persepam Madura United (P-MU) yang dikordinir oleh Busari langsung melancarkan serangan melalui kedua sisi sayapnya.

Sementara tim tamu hanya bisa mengandalkan kecepatan Greg Nkowolo melalui serangan balik cepat.

Meski lebih dominan dalam penyerangan, tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol Alfin Tuasalammony melalui titik putih dimenit ke 10, setelah penjaga gawang P-MU Gerri Mandagi melakukan pelanggaran terhadap striker Persebaya Emanuel Kimdong didaerah terlarang.

Tertinggal 0-1 tuan rumah terus mengurung pertahanan Persebaya Surabaya, serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Silvio Escobar, Slamet Nurcahyo dan Busari belum bisa menggetarkan jala Jendry Pitoy.

Loading...

Ke asyikan menyerang membuat para pemain P-MU lupa pertahanan, melalui serangan balik cepat, Emmauel Kimdong berhasil menggandakan kedudukan menjadi 0-2 pada menit ke 25 menerima umpan soloran cepat dari Greg Nwokolo pemain bernomor punggung 55 itu berhasil mengelabuhi penjaga gawang P-MU.
Menit 35 Escobar mengancam lewat kepalanya, sayang sundulannya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persebaya Jendry Pitoy, mendapatkan tekanan terus menerus, Persebaya mengancam lewat M. Ilham, namun peluang manis yang dimiliki pemain yang pernah membela  Timnas Indonesia masih bisa diantisipasi oleh Gerri Mandagi.

Emmanuel Kemdong benar-benar menjadi buaya dalam pertandingan ini, menit ke 42 pemain berpostum legam itu kembali membobol gawang tuan rumah, setelah berhasil memanfaatkan unpan tarik M. Ilham dari sisi kanan gawang P-MU.

Satu menit kemudian, tepatnya pada menit ke 43 Jose Jara Gonzales berhasil mememperkecil defisit gol tuan rumah menjadi 1-3, sepekan pemain tengah P-MU dari luar kotak penalti berhasil menerobos penjaga gawang Jendry Pitoy.

Menit 45 Emmanuel Kemdong kembali menjadi momok menakutkan buat P-MU, kali ini lewat tandukan kepalanya, pemain yang didatangkan Persebaya pada musim ISL tahun ini memperbesar keunggulan Persebaya menjadi 1-4 setelah menerima umpan cantik dari Greg.

Tambahan waktu 2 menit yang diberikan hakim lapangan tidak merubah kedudukan hingga peluit akhir babak pertama usai.(lora/htn)



Komentar