Baca Doa Ini Agar Mudah dapat Pekerjaan

Avatar of PortalMadura.com
Baca Doa Ini Agar Mudah dapat Pekerjaan
Ilustrasi (moneysmart.id)

PortalMadura.Com – Tidak dapat dipungkiri, memperoleh pekerjaan sekarang ini bukan sesuatu yang mudah. Meskipun sudah memiliki ijazah, tapi terkadang hal itu tidak menjamin seseorang mudah mendapat kerja.

Lihatlah, begitu padatnya para pencari kerja yang datang ketika job fair dan ada banyak surat lamaran saat perusahaan membuka lowongan kerja. Tapi, walaupun sudah memaksimalkan usaha, tetap saja kadang berujung kecewa lantaran tidak mendapat kerja.

Jika yang terjadi seperti itu, mungkin usaha Anda harus dibarengi dengan doa. Karena bagaimana pun, pemilik kehendak adalah Yang Maha Kuasa sehingga usaha saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan bermunajat terlebih dahulu kepada-Nya. Lantas, seperti apa doanya?. Berikut ulasannya:

Berdoa menjadi salah satu kunci yang sangat penting ketika Anda menginginkan sesuatu. Bahkan, dikatakan jika salah satu pengubah takdir adalah dengan memanjatkan doa. Namun Anda sering alpa ketika menginginkan sesuatu. Dengan sombongnya, manusia tidak melibatkan Tuhan sebagai tempat meminta.

Baca Juga: Anda Kuliah? Ini Tips Agar Nantinya Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Termasuk urusan pekerjaan. Selain usaha yang keras, harus Anda maksimalkan agar keinginan memiliki pekerjaan tercapai dengan lekas. Tentu dalam Islam ada anjuran doa yang bisa memberikan Anda kemudahan saat sedang mencari pekerjaan.

Diriwayatkan dari Ali bin abi thalib karramallaahu wajhah, dia berkata, sesungguhnya Rasulullah SAW, bersabda; “Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamu dan duniamu?” maka aku jawab, ” Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu” lalu, Rasulullah SAW bersabda, bacalah;

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii

Artinya: “Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku” (HR. Ibnu An-Najjar).

Baca Juga: Inilah 4 Cara Mudah Dapatkan Pekerjaan dengan Cepat

Doa ini bisa diamalkan setelah pelaksanaan salat lima waktu. Pastikan setiap hajat Anda selalu melibatkan Allah dengan terlebih dahulu memohon kepada-Nya. Pasalnya, sekeras apapun usaha manusia, tetap saja Allah sebagai penentu keputusan akhir.

Demikian tentang doa agar mudah dapat kerja. Semoga para pencari kerja semakin dimudahkan usahanya dalam mencari pekerjaan idaman. Wallahu A’lam. (infoyunik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.