Bangkalan Harus Bebas Korupsi

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi Korupsi staf ahli Bupati Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dalam rangka percepatan upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi serta membentuk clean governance, Pemkab Bangkalan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada seluruh satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) dalam lingkup kerjanya, Kamis (26/6/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Diponegoro Sekretariat Daerah Kab. Bangkalan ini diikuti oleh seluruh SKPD, Kepala Kantor, Camat dan BUMD di lingkungan kerja Pemerintah Daerah Bangkalan.  Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan sosialisasi ini berasal dari BPKAD Provinsi, BPKP, dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi dan Inspektorat Provinsi.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, maka akan ada edukasi bagi para pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan dalam manajemen administrasi dan pelaporan keuangan yang seringkali menjadi pintu masuk aspek korupsi,” jelas Ir. Mondir Rofi’i, Wakil Bupati Bangkalan.  Disamping itu, lanjutnya, kegiatan ini (sosialisasi  percepatan pemberantasan korupsi red.) merupakan upaya kami (Pemkab Bangkalan red.) untuk merealisasi salah satu visi pembangunan Bupati dan Wabup yang dicanangkan dalam 100 hari ketiga beberapa waktu lalu.  “Salah satunya adalah mewujudkan reformasi birokrasi dan clean governance,” urai Mondir, sapaan akrab Wabup Bangkalan ini usai membuka acara sosialisasi tersebut.

Sementara itu DR. Eddy Moeljono, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan menjelaskan bahwa dasar dilaksanakannya kegiatan ini sebenarnya ada tiga. “Tertib administrasi dari atas sampai ke bawah. Yang kedua, mempertahankan predikat Wajar tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diterima Kabupaten Bangkalan untuk ketiga kalinya. Dan yang terakhir adalah menjadikan Bangkalan sebagai daerah Kabupaten yang bebas korupsi,” pungkasnya.(dit/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.