Bangun Sport Center, Pemkab Sumenep Segera Bebaskan Lahan Akses Jalan

Avatar of PortalMadura.com
Bangun Sport Center, Pemkab Sumenep Segera Bebaskan Lahan Akses Jalan
dok. Sekretaris Daerah Pemkab Sumenep, Edy Rasiadi (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Akses jalan menuju pembangunan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dibebaskan. Akses jalan itu sekitar 40 meter.

“Lahan untuk pembangunan sport center sudah kami siapkan, tinggal pembebasan akses jalan masuk sekitar 40 meter,” kata Sekretaris Daerah , Edy Rasiadi, Selasa (8/1/2019).

Ia menyampaikan, untuk pembebasan akses jalan itu telah disiapkan anggaran di APBD tahun 2019 sebesar Rp 10 miliar. Jadi, tinggal pelaksanaan pembebasannya.

“Kalau akses jalan menuju pembangunan sport center itu telah terbebaskan, tinggal pembangunan fisiknya pada sport center itu,” paparnya.

Lebih lanjut Edy menerangkan, untuk memulai pembangunan fisik sport center, Pemda telah mengirim surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tujuan agar perencanaannya dilakukan sejak awal 2019. Sebab, pembangunannya ditarget selesai pada akhir 2019.

“Pak bupati sudah mengirim surat ke Kementerian dengan tujuan pembangunannya selesai tepat waktu,” urainya.

Diketahui, pelaksanaan proyek pembangunan sport center tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 60 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN).

Sarana olahraga lengkap itu akan dibangun di depan kampus STKIP PGRI Sumenep, di atas lahan seluas 7,1 hektare. Di situ akan dibangun berupa stadion sepak bola dan sarana olah raga lainnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.