Bank Jatim Sumenep dan Sinarmas MSIG Life Layani Asuransi Nelayan Pasongsongan

Avatar of PortalMadura.com
Bank Jatim Sumenep dan Sinarmas MSIG Life Layani Asuransi Nelayan Pasongsongan
Petugas Bank Jatim melayani dan memberikan sosialisasi cara mendaftar asuransi (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

PortalMadura.Com, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. atau terus berusaha meningkatkan kepedulian dengan memberikan solusi pelayanan terbaik bagi warga.

Kali ini, Bank Jatim Cabang Sumenep, Madura, bekerja sama dengan perusahaan asuransijiwa PT Asuransi Jiwa Tbk. (Sinarmas MSIG Life) menawarkan dan memberikan sosialisasi Smile Term Rop bagi para nelayan di Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, pada Jumat (6/9/2019).

Smile Term Rop merupakan salah satu produk bancassurance telemarketing untuk perlindungan kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia atau cacat total tetap.

Kegiatan yang berlangsung di aula Arwana Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, disambut antusias oleh para nelayan maupun pekerja lain di daerah sekitar.

“Saya rasa asuransiini penting sekali untuk mereka yang kerja keras dengan risiko yang tinggi. Ini bisa menjadi solusi bagi mereka apabila terjadi sesuatu. Maaf, meninggal misalnya. Jadi keluarga mereka tidak bingung dan tetap bisa melanjutkan hidup dengan layak,” terang Pimpinan Kas Bank Jatim Pasongsongan, Maya Puspitasari.

Cara bergabung dengan asuransiini sangat mudah. Cukup menghubungi kantor kas Bank Jatim terdekat dan memilih dua option yang ditawarkan yakni premi Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu.

Manfaat lain dari asuransiini yaitu akan mendapat pengembalian premi 100 persen. Selain itu mereka juga bisa sekalian menabung.

Disebutkan, untuk Sumenep dan Pasongsongan khususnya, adalah daerah pertama yang dilakukan sosialisasi penawaran asuransijiwa kepada para nelayan.

Bank Jatim Sumenep dan Sinarmas MSIG Life Layani Asuransi Nelayan Pasongsongan
Pihak Bank Jatim, Sinarmas MSIG Life dan masyarakat , Sumenep (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

Benhard Meliala, Division Head of DMTM And Bancassurance, mengaku sengaja menawarkan asuransijiwa terlebih dahulu, sebab asuransiini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan para nelayan.

“Jadi ayo kita asuransi, bagus untuk keluarga bagus untuk masa depan kita, apalagi kita kembalikan premi seratus persen. Jadi nelayan tidak kehilangan apa-apa. Ibaratnya nabung dapet perlindungan pula, luar biasa kan?,” katanya.

Direncanakan program ini tidak hanya berjalan di wilayah Kecamatan Pasongsongan, tetapi daerah-daerah lain yang ada kantor kas maupun cabang pembantu Bank Jatim di Jawa Timur dan Madura, khususnya Kabupaten Sumenep akan terus disosialisasikan dan akan melayani. Terutama yang ada paguyuban nelayannya serta ingin mendapatkan hak yang sama.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.