PortalMadura.com

“Bapak Digital Indonesia” Hadiri Rakor AMSI Jatim di Surabaya

  • Jumat, 5 Mei 2017 | 02:31
“Bapak Digital Indonesia” Hadiri Rakor AMSI Jatim di Surabaya

PortalMadura.Com, Surabaya – Rapat koordinasi (Rakor) pertama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di Surabaya, Kamis (4/5/2017), dihadiri Presiden Komisaris kumparan.com Budiono Darsono yang disebut-sebut sebagai Bapak Digital Indonesia.

Budiono Darsono, merupakan pendiri portal berita detik.com.

Rakor yang berlangsung di lantai 2, Hotel Mercure Surabaya, Jl. Raya Darmo, juga dihadiri salah satu penderi AMSI, Sapto Anggoro (Pemimpin Redaksi Tirto.id) dan Koordinator AMSI Jatim, Dwi Eko Lokononto beritajatim.com.

Dalam rapat koordinasi tersebut, mengemuka soal kualitas sebuah perusahaan media yang memproduksi tulisan jurnalistik. Sebagai anggota AMSI, ditekankan dan menjadi kewajiban adalah memenuhi Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Ini pertemuan yang luar biasa, karena yang mengemuka adalah kualitas perusahaan. Ini masukan yang merupakan suara dari Jawa Timur yang akan dibawa ke AMSI di Jakarta,” kata Sapto Anggoro.

Baca Juga:  Ini Agenda Kongres Pertama AMSI di Jakarta Pusat
Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Sementara, Koordinator AMSI Jatim, Dwi Eko Lokononto, menjelaskan, bahwa AMSI bukan sebuah organisasi profesi wartawan, melainkan asosiasi perusahaan media.

“Bicara soal perusahaan berkualitas, tentu berkaitan erat dengan bisnis. Ini yang perlu kita kembangkan bersama anggota AMSI kedepannya,” katanya.

Salah satu terobosan yang dilakukan AMSI Jatim, yakni melakukan kerjasama dengan kumparan.com. “Ini pengembangan bisnis dan teknologi,” tutupnya.

Rakor tersebut juga dihadiri anggota AMSI Jatim yang tersebar di berbagai kota/ kabupaten di Jatim, termasuk PortalMadura.Com. Baca: Pagi Ini AMSI Dideklarasikan di Gedung Dewan Pers. (Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional