oleh

Bawa 402 Penumpang, Kapal Mudik Gratis di Jalur Kalianget-Kangean Sumenep Akhirnya Berangkat

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal Express Bahari 9C milik PT Sakti Inti Makmur (SIM) yang sempat rusak baling-balingnya akibat menghantam karang di perairan Raas, kini sudah bisa berangkat mengakut 402 penumpang dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (21/6/2017).

“Kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean telah diberangkatkan pukul 07.15 WIB, pagi ini,” terang Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Moch Iksan menyatakan, dari total penumpang mudik gratis tujuan Kangean sebanyak 402 orang tersebut merupakan gabungan dari pemesanan tiket untuk tanggal 19 dan 21 Juni.

“Karena kapal baru berangkat hari ini, penumpang yang diangkut merupakan pemudik gratis yang seharusnya diberangkatkan pada tanggal 19 dan sebagian 21 Juni,” tutur Iksan.

Ia menyampaikan, pemberangkatan kapal mudik gratis selanjutnya akan dilakukan sesuai jadwal yang telah disesuaikan setelah ada penundaan jadwal kapal.

“Semua penumpang yang telah memiliki tiket pasti akan terangkut. Jadi warga tidak perlu khawatir akan tidak terangkut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapal KM Express Bahari 9C mengalami kerusakan pada baling-baling akibat membentur karang di perairan Pulau Kalosot sebelah tenggara Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur beberapa waktu lalu. (Arifin/Har)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura