Bayu Gatra Dipanggil Timnas, Ini Tanggapan Presiden

Avatar of PortalMadura.Com
Alasan Bayu Gatra Tidak Tertarik Tawaran Klub Lain
dok. Bayu Gatra Sanggiawan, Kenakan Seragam

PortalMadura.Com, Sanggiawan merupakan satu dari 26 pemain sepakbola Indonesia yang dipanggil tim nasional (timnas) dalam pertandingan ujicoba tandang melawan Nyanmar dan Vietnam.

Pemain asal Jember, Jawa Timur ini adalah satu-satunya pemain yang diberikan kesempatan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedle untuk menunjukkan performa terbaiknya agar bisa membela Timnas pada perhelatan piala AFF.

“Konsistensi Bayu Gatra bersama memang patut diapresiasi. Dia menjadi satu-satunya pemain yang sampai pekan ke-24 belum pernah absen, baik sebagai pemain yang diturunkan sejak menit awal maupun sebagai pemain pengganti,” kata Presiden , Achsanul Qosasi, Rabu (19/10/2016).

Dikatakan, pihaknya tidak mempersoalkan kehilangan Bayu Gatra meski pada dasarnya sangat dibutuhkan pada pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) melawan Bhayangkara FC pada tanggal 22 Oktober mendatang.

“Jika memang tenaganya dibutuhkan oleh Timnas, klub tidak bisa melarangnya, meski sebenarnya dia dibutuhkan saat pertandingan melawan Bhayangkara FC nantinya,” tambah pria asal Desa Daramista Kecamatan Lenteng Sumenep tersebut.

Kata AQ (panggilan akrab Achsanul Qosasi), Bayu Gatra merupakan pemain yang memiliki skill cukup baik. Sehingga, pelatih timnas tidak salah memilih demi nama baik Indonesia di kancah sepak bola Internasional.

“Selamat bagi Bayu yang dipanggil Timnas senior. Bermainlah dengan hati dan fair sebagaimana perjalanan kamu di yang hanya memiliki 1 kartu kuning,” lanjut dia.

Wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini meminta, apabila Bayu Gatra diberikan kesempatan untuk bermain sejak menit awal atau bahkan sebagai pemain cadangan diharapkan bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

“Jangan sampai kecewa dan meninggalkan Timnas. Belalah tim kebanggaan warga indonesia dengan sepenuh hati,” tutup dia.

Perlu diketahui, sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia akan melakukan Training Centre (TC) di Sleman, Yogyakarta mulai tanggal 20 hingga 26 Oktober 2016. Lokasi TC adalah Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Para pemain mulai masuk Hotel Premier Inn, Yogyakarta tanggal 20 Oktober. Pasalnya, Boaz Salossa dkk akan melakoni dua ujicoba tandang melawan Myanmar (4/11/2016) di Yangon dan Vietnam (8/11/2016) di Hanoi. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.