IPTEK  

Begini Cara Sembunyikan Profil WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Sembunyikan Profil WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seperti yang diketahui, merupakan salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Aplikasi ini membantu pengguna untuk berkomunikasi dengan saudara, teman maupun rekan kerja yang telah ada di dalam daftar kontak ponsel. Tidak hanya itu, para penngguna juga dimudahkan untuk bertukar video, gambar, maupun dokumen yang ada di dalam fiture WhatsApp.

Meski demikian, kita juga tetap bisa menerima pesan dari orang tidak dikenal atau nomor yang belum terdaftar di kontak ponsel. Anda tidak mau bukan profil Anda dilihat oleh orang yang tidak Anda kenal? Nah, untuk mencegahnya, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Pertama-tama, pengguna harus membuka aplikasi WhatsApp di ponsel. Kemudian, temukan icon tiga titik vertikal di pojok kanan atas untuk membuka tampilan menu dan menuju Setelan.

Pilih akun, setelah itu masuk ke privasi. Pada bagian ini, Anda akan menemukan berbagai macam pengaturan “siapa yang dapat melihat informasi pribadi”.

Agar foto tidak dapat dilihat oleh kontak orang yang belum dikenal, pengguna bisa mengklik ‘Foto profil', selanjutnya pilih ‘Kontak saya'.

Sampai di sini, orang lain yang belum dikenal tidak akan dapat melihat foto profil pengguna. Pengaturan ini memungkinkan hanya teman yang berada dalam daftar kontak saja yang bisa melihat foto profil WhatsApp pengguna.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah orang tidak Anda kenal melihat foto profil Anda. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.